Relawan Prokes Bagikan Masker dari MNC Peduli ke Warga Mampang

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 13 September 2021 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 337 2470457 relawan-prokes-bagikan-masker-dari-mnc-peduli-ke-warga-mampang-pgfH0Y6tL8.jpg Relawan Prokes bagikan masker ke warga di Mampang, Jakarta Selatan (Foto: Ari Sandita)

JAKARTA - MNC Peduli mendukung relawan protokol kesehatan Kecamatan Mampang dalam memberikan imbauan dan membagikan masker ke masyarakat di Jalan Liliana, Pela Mampang, Mampang, Jakarta Selatan pada Senin (13/9/92021).

Berdasarkan pantauan, masker dari MNC Peduli itu dibagikan oleh para relawan ke warga yang ada di Jalan Liliana. Baik warga pejalan kaki, pedagang, pengendara yang melintas di jalan itu maupun warga yang tengah membeli di warung-warung.

Baca Juga:  Menkes RI x Jessica Tanoesoedibjo Bahas Vaksin & Herd Immunity, Cek IG Live MNC Peduli Minggu Sore!

Dukungan dilakukan untuk meminimalisir kasus Covid-19 meski saat ini kasus Covid-19 sudah nelandai. Sebab, penerapan protokol kesehatan itu sangat penting untuk terus dijalankan guna menekan penyebaran Covid-19.

Relawan Protokol Kesehatan, Nabilah Apriliana mengatakan, selain membagikan masker ke warga yang ada di kawasan Jalan Liliana, pihaknya juga memberikan edukasi pada masyarakat terkait vaksin dan protokol kesehatan. Sebabnya, penerapan protokol kesehatan itu sangat penting dijalankan oleh masyarakat.

"Sebab, vaksin saja tak cukup karena kita juga jangan sampai lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Saya mendukung program MNC Peduli ini karena masker yang dibagikan dan edukasi pada masyarakat ini diharapkan bermanfaat," ujarnya di lokasi usai membagikan masker ke warga.

Sementara itu, Tim Pencegahan Pengendalian Infeksi Puskesmas Kecamatan Mampang, dr. Aryati Prima menerangkan, pihaknya dia selaku tenaga medis sangat mengapresiasi kegiatan MNC Peduli tersebut. Sebabnya, selain vaksin, masyarakat tak boleh meninggalkan protokol kesehatan lantaran pada dasarnya protokol kesehatan dan vaksin itu sifatnya saling melengkapi, bukan saling menggantikan.

"Jadi, protokol kesehatan, yakni pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan itu suatu usaha pencegahan agar virus Covid-19 tak masuk ke dalam tubuh. Apabila, virus Covid sudah masuk ke dalam tubuh, maka vaksinlah yang bekerja untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tak terjadi gejala yang berat," tuturnya.

Baca Juga:  Peduli Sesama saat Pandemi, Jusuf Kalla x Jessica Tanoesoedibjo Serukan Gerakan Donor Plasma Konvalesen

Dia juga mengimbau, agar semua pihak, termasuk masyarakat untuk bersama-sama menggalakan protokol kesehatan meski sudah divaksinasi. Masyarakat harus tetap memakai masker dengan baik dan menjaga jarak, apabila tak ada kepentingan yang sangat urgen sebaiknya tetap di rumah saja agar dapat menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta jangan lupa jangan selalu cuci tangan.

"Program seperti ini dari MNC Peduli akan selalu kami dukung karena edukasi pada masyarakat mengenai prokes itu tetal harus dilakukan karena kalau tidak masyarakatnya lupa lalu menjadi abai dan akhirnya penanggulangan Covid-19 menjadi tak selesai-selesai. Jadi, kami sangat apresiasi kegiatannya dalam rangka edukasi prokes dan vaksin pada masyarakat," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini