4 Kasus Penyiraman Air Keras, dari Cemburu hingga Orang Tak Dikenal

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Senin 13 September 2021 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 337 2470130 4-kasus-penyiraman-air-keras-dari-cemburu-hingga-orang-tak-dikenal-1o79HWQNIf.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

AIR keras adalah cairan yang sangat berbahaya bila mengenai kulit. Efeknya, akan menimbulkan luka bakar. Meskipun demikian, air keras sudah kerap dijadikan alat untuk melukai seseorang.

Berikut adalah daftar kasus penyiraman air keras yang berhasil dirangkum tim Litbang MPI.

1. Jambi

Seorang pria berusia 41 tahun menjadi korban penyiraman air keras dengan jenis cuka getah di Jambi, 5 September 2021. Akibatnya, korban meninggal dunia di rumah sakit. Melansir iNews.id, tersangka nekat melakukan hal itu karena cemburu kepada korban. Diketahui, korban pernah membonceng mantan istri tersangka.

Korban yang juga merupakan teman tersangka dihabisi saat sedang tertidur pulas di dalam pondok. Setelah disiram air keras, korban langsung dibawa ke rumah sakit setempat. Namun, nyawanya tidak dapat tertolong karena menderita luka bakar mencapai 96 %, di sekujur tubuhnya.

Usai melakukan penyiraman, tersangka kabur ke Bengkulu dan berhasil dibekuk polisi 2 hari setelahnya. Ia terancam hukuman mati karena melakukan pembunuhan berencana.

2. Brebes

Kasus penyiraman air keras lain juga pernah terjadi di Brebes. Korbannya adalah R, seorang siswi SMK yang baru berusia 16 tahun. R disiram air keras oleh kekasihnya sendiri, EH pada awal tahun 2020. Awalnya, korban dan pelaku bertemu untuk transaksi sebuah produk kecantikan. Tersangka mengaku sakit hati kepada korban, karena mendapat perlakuan kasar. Akibat kejadian ini, korban menderita luka bakar di bagian kaki, tangan, wajah dan dada.

Tersangka berhasil ditangkap polisi 6 bulan setelahnya dan mengaku membeli air keras tersebut di toko bahan kimia di Tegal. Selain itu, tersangka juga mengaku menyesali perbuatannya.

3. Medan, Sumatera Utara

Aksi kekerasan dalam bentuk penyiraman air keras menimpa PBS, seorang jurnalis mediaa daring di Medan, Sumatera Barat pada Minggu, 25 Juli 2021. Korban disiram air keras oleh orang tidak dikenal di dekat sebuah rumah makan.

PBS langsung dibawa ke rumah sakit setelah mendapat perlakuan keji itu. Beberapa hari setelahnya, titik terang kasus ini akhirnya muncul. Polisi berhasil meringkus 5 orang tersangka yang melukai korban.

4. Cipondoh, Tangerang

Remaja berusia 16 tahun asal Cipondoh, F, menderita luka bakar akibat disiram air keras oleh oranh tak dikenal pada 18 Februari 2021, sekitar pukul setengah 3 dini hari. Korban diduga disiram air keras saat sedang berkumpul dengan teman-temannya.

F kemudian dibawa ke rumah sakit untuk segera mendapatkan pertolongan. Sementara itu, 3 orang tersangka berhasil diamankan polisi pada 25 Februari 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini