5 Kasus Ayah Tega Aniaya Anak Kandung, Nomer 3 Karena Kesal Dinasehati

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Senin 13 September 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 337 2470123 5-kasus-ayah-tega-aniaya-anak-kandung-nomer-3-karena-kesal-dinasehati-MvSXO76cix.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Seorang ayah notabene bisa menjadi panutan bagi anak-anaknya. Bahkan, menjadi idola sang anak di sepanjang hidupnya. Akan tetapi, deretan kasus memilukan di bawah ini justru menggambarkan hal yang kontras. Ternyata, ada ayah yang tega menganiaya anak kandungnya sendiri hingga berkali-kalai. Berikut adalah sederet kasus seorang ayah yang melakukan penganiayaan terhadap anak kandungnya.

1. Jambi

Pada 6 September 2021, sebuah rekaman video menghebohkan masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, dalam video itu terlihat jelas seorang ayah yang tega menganiaya anaknya sendiri dengan memukulkan sendal ke wajah sang anak. Tak hanya itu, ia juga melempar puteranya yang baru berusia 6 tahun ke sebuah sungai dekat rumahnya. Padahal, diketahui jika sungai itu merupakan habitat buaya. 

BACA JUGA: Miris, Bocah 4 Tahun Dianiaya hingga Disundut Rokok Oleh Bibinya

Setelah kejadian yang terjadi di Jambi itu viral, serta mendapat kecaman banyak warganet, polisi akhirnya meringkus tersangka berinisial F. Kepada polisi, F mengaku emosi kepada anaknya. Ia juga mengatakan jika tindakannya itu sudah dilakukan berulang kali. Kini, F masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi setempat.

BACA JUGA: Sadis! Ayah Aniaya Anak hingga Patah Tangan Gegara Tidurnya Terganggu Tangisan 

2. Serpong, Tangerang Selatan

Seorang balita di Serpong Utara harus menahan rasa sakit akibat dijambak dan dipukuli ayah kandungnya sendiri pada Mei 2021. Kejadian itu terekam dan viral di sosial media Facebook serta Instagram. Melansir Okezone, ibu korban yang bekerja sebagai TKI di luar negeri meminta pertolongan kepada pihak berwajib untuk membantu anaknya. Hal itu ia utarakan melalui akun Facebook miliknya. 

Sementara itu, pihak Satgas Perlindungan Anak dan Perempuan Tangsel dan Polres Tangsel langsung tanggap merespon hal ini. Mereka mengamankan anak tersebut dan meringkus tersangka.

3. Medan, Sumatera Utara

Sambil membawa dan mengacungkan parang, RT, menerjang anaknya dan menganiayanya. Ia kesal lantaran sang anak justru memberikan nasehat kepadanya. Padahal, ia menanyakan keberadaan istrinya yang pergi dari rumah setelah keduanya terlibat pertengkaran.

Kejadian yang berlangsung pada April 2021 lalu berhasil direkam oleh anak korban satunya, dan viral di media sosial. Tak lama, RT diringkus polisi. Diketaui, RT pernah mendekam di dalam penjara pada 2019 karena kasus penganiayaan. Kini, ia harus kembali merasakan dinginnya sel tahanan dan terancam hukuman 12 tahun penjara.

4. Sidoarjo, Jawa Timur

Entah apa yang ada di pikiran MR. Ia menghajar anaknya sendiri yang baru berusiaa 3 tahun lantaran belum mandi saat ia pulang bermain game daring. Diketahui, emosi MR semakin menjadi karena ia kalah dalam permainan itu. Aksi tersebut ia lakukan pada 19 Juni 2021 di Sidoarjo, Jawa Timur. Kejadian memilukan tersebut direkam oleh istrinya yang tidak berhasil menghadang aksi brutal MR. Rekaman selama 17 detik itu kemudian ramai di media sosial dan menjadi perbincangan. Sang istri kemudian melaporkana kejadian yang baru saja ia saksikan ke Polresta Sidoarjo. Tersangka langsung diringkus di rumah orangtua. Ia harus mendekam di penjara dengan ancaman kurungan di bawah 5 tahun, karena melanggar UU tentang perlindungan anak.

5. Langkat, Sumatera Utara 

K, pria 44 tahun asal Langkat, Sumatera Utara harus berurusan dengan polisi karena tega menganiayaa anak kandungnya sendiri pada Januari 2020. Persitiwa itu terekam video dan beredar luas di jejaring media sosial. 

Di video itu, tersangka menyeret dan memukuli anaknya. Tak hanya itu, ia juga diketahui menganiaya istrinya. Melihat video tersebut, Polres Langkat langsung gerak cepat memburu pelaku. Akhirnya, K berhasil ditangkap di sebuah terminal di wilayah Hinai. Ia juga diduga mengonsumsi narkoba.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini