Satgas: Waspada Ada Situs Palsu PeduliLindungia.com

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 10 September 2021 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 337 2469534 satgas-waspada-ada-situs-palsu-pedulilindungia-com-jyoiVHMVDt.jpg Juru bicara pemerintah penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito (foto: Satgas Covid-19)

JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, bahwa muncul situs palsu dari PeduliLindungi. Dimana situs tersebut beralamatkan PeduliLindungia.com.

“Masyarakat perlu untuk mengetahui bahwa situs PeduliLindungia.com adalah situs palsu, dan bukan situs yang digunakan oleh pemerintah untuk melakukan penanganan Covid-19,” katanya dalam konferensi persnya, Jumat (10/9/2021).

Baca juga:  Cek Sertifikat Vaksinasi di PeduliLindungi Pakai 5 Parameter Ini

Dia menegaskan, apa yang ada di situs PeduliLindungia.com tidak ada kaitannya dengan PeduliLindungi milik pemerintah. Menurutnya Kementerian Komunikasi dan Informatika telah mengambil langkah memutus akses ke situs tersebut.

“Seluruh kisi dan informasi dalam situs PeduliLindungiya.com tidak terkait dengan situs PeduliLindungi.id dan tidak berhubungan dengan upaya pemerintah melakukan penanganan covid-19 dalam bentuk apapun. Oleh karena itu Kementerian Komunikasi dan Informatika telah memutus akses terhadap situs PeduliLindungia.com,” ujarnya.

 Baca juga: STRP Dihapus, Hari Ini Pengguna Transportasi Wajib Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Wiku meminta agar masyarakat waspada terhadap situs-situs palsu. Dia mengajak masyarakat untuk mengakses situs resmi milik pemerintah.

“Selanjutnya pemerintah meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap segala disinformasi terkait situs dan aplikasi palsu yang mengatasnamakan PeduliLindungi dalam bentuk apapun. Masyarakat diminta untuk hanya mengakses situs resmi PeduliLindungi.id serta mengunduh aplikasi resmi pedulilindungi di app store dan google play store,” pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini