Ini Alasan Moeldoko Datang Langsung ke Bareskrim Laporkan ICW

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 10 September 2021 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 337 2469425 ini-alasan-moeldoko-datang-langsung-ke-bareskrim-laporkan-icw-NjZUdRX6iH.jpg Moeldoko laporkan peneliti ICW ke Bareskrim. (Foto : Puteranegara Batubara)

JAKARTA - Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko, datang langsung ke Bareskrim Polri untuk melaporkan peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) terkait dugaan pencemaran nama baik.

Moeldoko memaparkan alasannya datang langsung untuk melaporkan peneliti ICW tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan wujud sebagai warga negara yang baik dan penghormatan terhadap Polri sebagai lembaga penegak hukum.

"Saya hormati lembaga ini lembaga penegak hukum. Saya datang sendiri sebagai warga negara," kata Moeldoko di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (10/9/2021).

Moeldoko resmi melaporkan ICW buntut dari tudingan pendistribusian obat antiparasit Ivermectin dan impor beras. Moeldoko disebut ICW terlibat dalam penyaluran dua bahan tersebut.

Eks Panglima TNI itu menilai, pelaporannya kepada ICW adalah persoalan yang sudah masuk ranah pribadi.

Baca Juga : Moeldoko Resmi Laporkan ICW ke Bareskrim soal Pencemaran Nama Baik

"Tapi, ini lain persoalannya. Ini sudah berkaitan dengan personal pribadi yang harus diselesaikan. Saya punya istri, punya anak, nanti jadi beban mereka. Saya tidak ingin itu," ujar Moeldoko.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini