Berikut Deretan Kasus Debt Collector yang Menjadi Bulan-bulanan Warga

MNC Portal, · Jum'at 10 September 2021 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 337 2469400 berikut-deretan-kasus-debt-collector-yang-menjadi-bulan-bulanan-warga-8gCBRi94Wj.jpg Foto: Illustrasi Sindonews

JAKARTA - Baru-baru ini media sosial diramaikan dengan video pengeroyakan warga kepada debt collector. Debt collector tersebut diduga melakukan penarikan kendaraan secara paksa. Berikut kasus debt collector yang menjadi bulan-bulanan warga.

September 2021

MN debt collector yang viral di media sosial. Hal ini karena tindakan MN yang merampas paksa sepeda motor milik pengendara ojek online di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Penarikan paksa yang dilakukan MN bukan pertama kalinya.

Baca juga:  Debt Collector Rampas Mobil Sopir Taksi Online di Jalan, Polisi Turun Tangan

Dia mengaku sudah 7 kali melakukan penarikan secara paksa kepada pihak yang menunggak cicilan. Sebelumnya, viral video pengeroyokan MN oleh warga di Jalan Arteri Kelapa Dua RT 01/03 Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. MN menjadi bulan-bulanan massa karena nekat merampas sepeda motor milik seorang pengendara ojek online.

Juni 2021

Baca juga:  Viral! Mata Elang Babak Belur Dikeroyok Massa Usai Rampas Motor Ojol

Seorang debt collector menjadi bulan-bulanan warga di Sagalaherang, Kabupaten Subang. Debt collector diteriaki begal oleh seorang kreditur motor yang kemudian dikeroyok warga hingga meninggal dunia. Debt collector itu akan menarik motor yang diduga menunggak selama setahun.

Mei 2021

Seorang debt collector babak belur dihajar warga ketika berusaha menyita sepeda motor secara paksa. Kemarahan warga terjadi ketika pemilik motor berteriak saat debt collector itu mencoba mengambil kendaraan miliknya. Pemilik motor yang tidak terima motornya disita, langsung berteriak maling.

Sontak warga langsung mengejarnya. Peristiwa ini terjadi di Kampung Pasir Sireum Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi dan viral di media sosial.

Mei 2021

Dua orang debt collector di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat menjadi korban amukan oleh warga. Warga yang marah dengan tindakan debt collector itu membuang tiga unit sepeda motor milik debt collector ke dalam sungai. Debt collector selama ini meresahkan warga karena suka membawa motor yang melintas di jalan dengan cara memaksa dan membuat pengendara ketakutan. Video warga yang mengeroyok debt collector viral di media sosial. Tika Vidya Utami/Litbang MPI

Tika Vidya Utami/Litbang MPITika Vidya Utami/Litbang MPI

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini