Sambil Tahan Tangis, Megawati Heran Ada yang Isukan Dirinya Kritis

Binti Mufarida, Sindonews · Jum'at 10 September 2021 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 337 2469388 sambil-tahan-tangis-megawati-heran-ada-yang-isukan-dirinya-kritis-NcY6NmyxM6.jpg Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku heran kenapa ada pihak yang sampai menyebarkan kabar bohong bahwa dirinya kritis dan tengah dalam perawatan di rumah sakit.

Presiden kelima itu sempat terhenti sejenak menyampaikan pidatonya untuk menahan tangis.

“Jadi anak-anakku yang saya cintai, para kader dan seluruh pengurus dari kalau saya perhatikan dari 3 pilar, barusan juga didengarkan sebagai pengantar dari Sekjen, sampai Pak Sekjen bilang ibu nanti ini acara pembukaannya terbuka,” kata Megawati mengawali sambutannya secara virtual di acara Pembukaan Training of Trainer (TOT) Pendidikan Kader Madya PDIP tahun 2021, Jumat (10/9/2021).

“Supaya umum juga bisa melihat bahwa Alhamdulilah saya dalam keadaan sehat walafiat, tanpa kurang suatu apa pun, dan terima kasih,” sambung Mega yang tiba-tiba terhenti selama beberapa detik karena menahan tangis.

Baca juga: Dikabarkan Sakit, Megawati Senyum Sumringah di Acara PDIP

Megawati berterima kasih atas perhatian dan doa kepada dirinya atas isu tersebut. Namun, ia tak habis pikir ada orang yang tega menyebarkan hoaks seperti itu.

“Apa ya? Atas perhatiannya, dan doanya, ya bagaimana ya? Saya sendiri sampai berpikir kok ada saja ya orang (sebarkan hoaks dirinya),” ujarnya lirih.

Baca juga: Dikabarkan Sakit, Rumah Megawati Dijaga Ketat Petugas Bersenjata

Bahkan, Megawati mengungkapkan bahwa dirinya sampai mendapatkan gambar duka cita dari salah seorang mantan menteri di kabinetnya dahulu. Mantan menteri Megawati itu juga sempat menanyakan langsung pada seketaris Megawati tentang isu dirinya kritis dan meminta agar isu tersebut tak ditutup-tutupi.

“(Mantan menterinya) Sampai mengatakan, jangan ditutup-tutupi, ini saya dapat dari teman saya. Seperti seseorang sedang berbaring di rumah sakit, tetapi tentu saja tertutup,” ungkap dia.

Megawati pun mengingatkan kepada sekretarisnya agar tidak perlu marah atau mengamuk karena kabar hokas itu. Pasalnya, setiap manusia itu ada yang memiliki yakni Allah Sang Pencipta.

“Kita ini kan ada yang punya, serahkan saja sama yang punya, sampai mereka sendir sampai bisa membuat sebuat hoaks ya sangat mengarah kepada kalau menurut saya sesuatu yang berlebihan, yang sepertinya kehidupan seorang manusia itu sudah sampai melupakan ada yang punya,” tuturnya.

Baca juga: Begini Penjagaan Rumah Megawati saat Dikabarkan Sakit

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini