Moeldoko Resmi Laporkan ICW ke Bareskrim soal Pencemaran Nama Baik

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 10 September 2021 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 337 2469365 moeldoko-resmi-laporkan-icw-ke-bareskrim-soal-pencemaran-nama-baik-ORv88oGgeA.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko melaporkan peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, terkait dugaan pencemaran nama baik. Bahkan, Moeldoko sendiri secara langsung yang melaporkannya Gedung Bareskrim, Mabes Polri.

(Baca juga: Dikabarkan Sakit, Rumah Megawati Dijaga Ketat Petugas Bersenjata)

"Hari ini saya Moeldoko selaku warga negara yang taat hukum dan pada siang hari ini saya melaporkan saudara Egi (peneliti ICW) dan Saudara Miftah karena telah melakukan pencemaran atas diri saya," kata Moeldoko kepada wartawan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (10/9/2021). 

(Baca juga: Saat Bung Karno Jadikan TNI AL Kekuatan Militer yang Mengerikan)

Mantan Panglima TNI itu menambahkan, sebelumnya dia telah membuka banyak kesempatan dan itikad baik bagi terlapor agar dapat meminta maaf dan mencabut pernyataannya itu. Namun demikian, hal itu dinilainya tak kunjung dilakukan.

Sehingga, Moeldoko sebagai warga negara yang memiliki hak memutuskan untuk melapor polisi. "Saya datang sendiri sebagai warga negara," tutup Moeldoko.

Laporan Moeldoko itu resmi teregister dalam nomor perkara LP/B/0541/IX/2021/SPKT/Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (10/9/2021).

Sebelumnya, kuasa hukum ICW, M Isnur merespons soal rencana pelaporan Moeldoko ke polisi tersebut. Isnur menekankan bahwa ICW sudah berulang kali menjelaskan penelitiannya soal obat Ivermectin tidak menuding siapapun. Terlebih, kepada Moeldoko.

"Hal itu telah pula kami sampaikan dalam tiga surat jawaban somasi kepada Moeldoko melalui kuasa hukumnya, Otto Hasibuan. Sebab, jika dicermati lebih lanjut, siaran pers yang berjudul 'Polemik Ivermectin: Berburu Rente di Tengah Krisis' selalu menggunakan kata 'indikasi' dan 'dugaan'," kata Isnur saat dikonfirmasi, Rabu 1 September 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini