Share

Gelar Sholat Jumat, Prokes Ketat Diterapkan di Masjid Istiqlal

Kevi Laras, MNC Portal · Jum'at 10 September 2021 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 337 2469264 gelar-sholat-jumat-prokes-ketat-diterapkan-di-masjid-istiqlal-psgCctqd0i.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA - Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Jawa-Bali hingga 13 September mendatang.

(Baca juga: Dikabarkan Sakit, Rumah Megawati Dijaga Ketat Petugas Bersenjata)

Kegiatan ibadah pun diatur dengan sejumlah syarat yakni berkapasitas sebesar 50 persen, wajib menggunakan masker, membawa alas solat sendiri hingga pengecekan suhu tubuh. Salah satunya Masjid Istiqlal yang mengadakan sholat Jumat dengan menerapkan protokol kesehatan.

(Baca juga: Saat Bung Karno Jadikan TNI AL Kekuatan Militer yang Mengerikan)

Pantauan MPI di lokasi, jamaah datang sekitar pukul 12.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti memakai masker dan saat masuk dicek suhu badannya oleh petugas di Gerbang.

Terlihat petugas juga memberikan sebuah kantong plastik sebagai wadah jamaah menyimpan alas kaki. Karpet atau alas solat pun juga tidak dipasangkan oleh pihak Masjid Istiqlal maka dari itu setiap jamaah membawa alas solat (Sajadah) masing-masing.

Dalam pelaksanaan sholat, setiap jamaah diberi jarak sekitar 1 meter dan Antusias masyarakat pun terlihat cukup tinggi mengikuti sholat Jumat di Masjid Istiqlal karena memenuhi lantai dasar.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini