Moeldoko Akan Laporkan ICW ke Bareskrim Polri Hari Ini

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 10 September 2021 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 337 2469107 moeldoko-akan-laporkan-icw-ke-bareskrim-polri-hari-ini-qSNR365pzt.jpg Moeldoko (Foto: Ist)

JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, berencana melaporkan peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, hari ini, Jumat (10/9/2021).

Kuasa Hukum Moeldoko, Otto Hasibuan mengungkapkan, Moeldoko tak diwakilkan oleh tim Pengacara saat datang Mabes Polri membuat laporan. Atau dengan kata lain, eks Panglima TNI itu sendiri yang bakal melakukan pelaporan.

"Pukul 14.00, Pak Moeldoko akan langsung membuat laporan pidana di Bareskrim. Pak Moeldoko langsung hadir," kata Otto saat dikonfirmasi.

Baca Juga:  Pemerintah Susun Kebijakan Pergeseran dari Pandemi Covid-19 ke Endemi

Otto menuturkan, laporan itu akan dibuat berkaitan dengan tudingan bahwa kliennya terlibat dalam bisnis obat Ivermectin dan ekspor beras. ICW mengaitkan Moeldoko dengan dua bisnis itu lewat bisnis yang dijalankan anaknya, Joanina Rachma.

Laporan itu, kata Otto, ditempuh usai Moeldoko memberi kesempatan pada peneliti ICW lewat somasi sebanyak tiga kali untuk meminta maaf dan mencabut pernyataannya. Namun, hal itu tak kunjung dilakukan.

Baca Juga:  Begini Reaksi ICW saat Akan Dipolisikan Moeldoko

Sebelumnya, Kuasa Hukum ICW, M Isnur merespons soal rencana pelaporan Moeldoko ke polisi tersebut. Isnur menekankan bahwa ICW sudah berulang kali menjelaskan penelitiannya soal obat Ivermectin tidak menuding siapapun. Terlebih, kepada Moeldoko.

"Hal itu telah pula kami sampaikan dalam tiga surat jawaban somasi kepada Moeldoko melalui kuasa hukumnya, Otto Hasibuan. Sebab, jika dicermati lebih lanjut, siaran pers yang berjudul 'Polemik Ivermectin: Berburu Rente di Tengah Krisis' selalu menggunakan kata 'indikasi' dan 'dugaan'," kata Isnur saat dikonfirmasi, Rabu 1 September 2021.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini