Share

Hary Tanoe Apresiasi Pemenang IVL: Tak Mudah Menghadapi Pandemi Sekaligus Menjaga Ekonomi

Iqbal Dwi Purnama, Okezone · Kamis 09 September 2021 23:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 337 2469003 hary-tanoe-apresiasi-pemenang-ivl-tak-mudah-menghadapi-pandemi-sekaligus-menjaga-ekonomi-Pbg3pEk4cK.jpg Hary Tanoesoedibjo. (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengapresiasi kepala daerah yang mendapat pengarhaan dalam Inagurasi Visionari Leaders (IVL) yang diselenggarakan di MNC Conference Hall, iNews Tower, Kamis (9/9/2021).

Menurutnya, tidak mudah menghadapai pandemi Covid-19 dan menjaga stabilitas ekonomi secara bersamaan. Bahkan, ada beberapa daerah yang justru ekonominya bertumbuh dengan strategi-strategi yang dapat dicontoh untuk daerah-daerah lain. 

"Saya ucapkan selamat atas prestasi yang dicapai, karena tidak mudah dalam situasi pandemi mampu mewujudkan satu prestasi, Tidak mudah memang menghadapi masalah kesehatan, yang secara bersamaan ekonominya tidak terpuruk atau bahkan bisa tumbuh," ujar Hary Tanoe dalam sambutannya. 

Hary Tanoe melanjutkan, pandemi ini terjadi dalam jangka waktu yang cukup lama. Untuk itu, dibutuhkan strategi penanganan pandemi dan inovasi perlu diciptakan untuk menangani dua hal tersebut secara berbarengan.

Di situasi seperti ini, lanjutnya, memang banyak sektor yang terpuruk, namun tak sedikit pula industri-industri yang justru berkembang dengan adanya pandemi Covid-19. Peluang-peluang itulah yang menurut Hary Tanoe penting untuk digali potensinya agar pertumbuhan ekonomi dapat selaras dengan penanganan kesehatan. 

"Jadi ini suatu hal yang menarik, artinya pandemi tidak mengakibatkan segala sesuatunya itu menjadi buruk, ada yang terpuruk, tapi ada juga yang bisa tumbuh, sehingga kita mampu melahirkan terobosan-terobosan," tambahnya. 

Baca juga: Mendapat Penghargaan IVL, Bupati Majalengka Prioritaskan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Hingga Vaksinasi

Hary Tanoe berharap, dengan diselenggarakannya IVL dapat menjadi contoh yang baik untuk setiap kepala daerah untuk dapat menangani pandemi Covid-19 secara efektif dengan melahirkan berbagai terobosan.

"Jadi saya ucapkan sekali lagi untuk kepala daerah, ini dapat menjadi motivasi dan satu model bagi kepala daerah yang lain bahwa kita harus menghadapi pandemi ini dengan positif thinking dan tentunya mencari jalan keluar dan membawa daerah masing-masing untuk tidak terpuruk atau bisa lebih baik," ujar Hary Tanoe. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini