Raih Penghargaan di IVL, Bupati Barito Kuala: Kehormatan untuk Saya & Masyarakat

Riezky Maulana, iNews · Kamis 09 September 2021 23:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 337 2468998 raih-penghargaan-di-ivl-bupati-barito-kuala-kehormatan-untuk-saya-masyarakat-fOLxk3xSgU.jpg Bupati Barito Koala, Noormiliyani. (Foto: Riezky M)

JAKARTA - Bupati Barito Kuala Noormiliyani meraih penghargaan dan apresiasi dalam Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leaders (IVL) yang digelar di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, Kamis (9/9/2021). Selain Noor, ada 14 kepala daerah lain yang mendapatkan penghargaan dengan kategori yang berbeda. 

Dia mengatakan, penghargaan ini tidak hanya membanggakan baginya secara pribadi, namun kebanggan bagi masyarakat Barito Kuala. Dirinya pun amat bersyukur karena telah berhasil mendapatkan penghargaan tersebut.

"Alhamdulillah ini suatu kehormatan bukan hanya buat saya, tetapi juga untuk masyarakat Barito Kuala. Karena dengan visi Membangun Desa akhirnya kita mendapatkan penghargaan ini, luar biasa. Di masa pandemi bagaimaimana tiap kepala daerah berjuang untuk mensejahterakan masyarakat," ujar Noor. 

Sinergitas semua lini dan jajaran, mulai dari camat hingga kepala desa amat diperlukan dalam menangani pandemi Covid-19. Atas hal itu pula lah kini Barito Kuala berhasil menurunkan level PPKM Darurat dari yang tadinya 4 menjadi 3.

"Syukur alhamdulillah dengan kebersamaan, soliditas akhirnya kita bisa menjalani dan melewati masalah Covid-19 itu," jelasnya.

Baca juga: Mendapat Penghargaan IVL, Bupati Majalengka Prioritaskan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Hingga Vaksinasi

Dia mengungkapkan, jauh-jauh hari sebelum pemerintah pusat memberikan bantuan sosial, pihaknya telah bergerak terlebih dulu menerapkan hal serupa. Menurut dia, di masa-masa sulit, hal yang pertama kali perlu diamankan adalah urusan perut.

"Saat bencananya pandemi ini, sebelum pemerintah pusat mengeluarkan BST dan BLT lebih dulu lewat APBD kita berikan 20.000 sembako dengan nilai Rp200 ribu per KK. Itu dulu yang saya jaga, jaga perut merek," katanya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini