Share

Beredar Hoaks Megawati Dirawat, Begini Situasi di RS Pusat Pertamina

Ari Sandita Murti, Sindonews · Kamis 09 September 2021 22:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 337 2468996 beredar-hoaks-megawati-dirawat-begini-situasi-di-rs-pusat-pertamina-yODbL504JY.jpg RSPP. (Foto: Ari Sandita)

JAKARTA - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri diisukan menjalani perawatan di RS Pusat Pertamina, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sejak kemarin. Namun, situasi di rumah sakit tersebut terpantau sangat sepi.

Berdasarkan pantauan di RS Pusat Pertamina pada Kamis (9/9/2021) malam sekitar pukul 22.00 WIB hingga saat ini, rumah sakit tersebut tampak sepi dari aktivitas. Hanya tampak beberapa orang saja yang berlalu lalang di dalam area rumah sakit.

Di Loby RS Pusat Pertamina pun tampak sepi, petugas pun tak tampak melakukan penjagaan di depannya. Petugas keamanan hanya tampak melakukan penjagaan di pos jaga seperti di pintu masuk dan keluar dan tempat parkiran.

Begitu juga di depan ruang IGD, tampak sepi dari aktivitas, hanya ada beberapa petugas medis yang sesekali tampak di dalam area ruangan tersebut. Petugas keamanan sendiri mengaku tak tahu soal informasi tentang Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri dirawat di rumah sakit tersebut.

Baca juga: Megawati Kembali Diisukan Masuk Rumah Sakit, Humas RSPP: Hoaks!

Terlepas dari benar tidaknya informasi itu, data pasien itu sejatinya menjadi privasi keluarga pasien. "Tak tahu yah, kita disini hanya pengamanan saja, lagi pula kan soal pasien rahasia yah sifatnya," kata salah satu petugas keamanan, Kamis (9/9/2021). 

Sementara itu, Kabid Humas RS Pusat Pertamina, Agus Susetyo menerangkan, tak ada informasi tentang Ketua Umum DPP PDIP, Megawati menjalani perawatan di rumah sakitnya itu. Dia menduga, isu itu hanyalah hoaks belaka yang disebarkan orang tak bertanggung jawab.

"Sampai saat ini tak ada, tidak benar yah," katanya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini