Humor Gus Dur: Mendarat di Bandara Abdurrahman Wahid

Mohammad Adrianto S, Okezone · Jum'at 10 September 2021 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 337 2468961 humor-gus-dur-mendarat-di-bandara-abdurrahman-wahid-NzhSL0AQox.jpg Gus Dur (Foto: Ist)

JAKARTA – Presiden Abdurrahman Wahid dikenal masyarakat sebagai sosok yang doyan bercanda dan banyak mengundang gelak tawa.

Dalam buku Mati Tertawa Bareng Gus Dur, ada kisah di mana pria yang akrab disapa Gus Dur itu melihat kekonyolan seorang Banser kala berkunjung ke Malang.

Pada akhir April 2000, Gus Dur sempat ke Malang, dan mendarat di Bandara Abdurrahman Saleh. Ini mengingatkan dia pada peristiwa belasan tahun silam, ketika dia mendarat di bandara yang sama dari Jakarta, saat masih ada penerbangan reguler dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Malang.

Baca Juga:  Humor Gus Dur: Maju Aja Dituntun, Apalagi Mundur

Waktu itu Gus Dur bersama antara lain Almarhum Jaksa Agung Sukarton Marmosujono. Sebagaimana lazimnya untuk rombongan orang penting, mereka pun disambut oleh pasukan Banser NU.

Ketika rombongan sudah berangkat ke Selorejo, sekitar 60 kilometer dari bandara, petugas Banser melapor pada poskonya melalui handy talky.

"Halo, halo, rojer," kata Mas Banser.

"Lapor: Abdurahman Saleh sudah mendarat di airport Abdurrahman Wahid!"

Yah, kebalik.

Baca Juga: Humor Gus Dur: Doyan "Salad" Lima Kali Sehari

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini