Cerita Hary Tanoe Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

Riezky Maulana, iNews · Kamis 09 September 2021 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 337 2468938 cerita-hary-tanoe-bertahan-di-tengah-pandemi-covid-19-DZA91UWzZj.jpg Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (foto: MNC Portal)

JAKARTA - Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan, pandemi Covid-19 tidak selamanya berakibat buruk. Menurut dia, hal baik bisa diperoleh dengan syarat para pemimpin mampu melakukan terobosan bermutu.

Pernyataan tersebut diungkapkan pria yang karib disapa Hary Tanoe ini saat membuka acara Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) Season VII dan VIII yang mengusung tema 'Peran Visi di Tengah Pandemi' di MNC Conference Hall iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (9/9/2021).

"Pandemi tidak mengakibatkan segala sesuatu menjadi buruk. Ada yang buruk tentu, tapi ada ya yang bisa tumbuh jika kita mampu melakukan terobosan," kata Hary Tanoe.

 Baca juga: Uji Strategi Daerah Menangani Pandemi, MNC Menggelar Indonesia Visionary Leader

Contoh konkret dari pernyataannya dibuktikan dari cerita ketika pertama kali pandemi Covid-19 melanda. Dimana, MNC Group harus memberhentikan ratusan karyawannya.

Baca juga:  Indonesia Visionary Leader Uji Strategi Jitu Visi 15 Kepala Daerah Bangkit dari Pandemi Covid-19

Namun ketika dilanda kondisi seperti itu, Hary Tanoe tidak tinggal diam. Dirinya terus mencari solusi untuk bisa bertahan atau bahkan berkembang ketika sedang mengalami kesulitan.

"Ada kurang lebih berapa ratus karyawan harus di-layoff. Tapi kami melihat bahwa pandemi ini akan lama, jadi bukan solusi dengan cara seperti itu. Akhirnya kami mencoba melihat apa yang bisa tumbuh di saat pandemi," tuturnya.

Selama masa pandemi, pembangunan digital development terus digencarkan oleh pihaknya. Menurut dia, sebanyak 20 unit bisnis berhasil diluncurkan saat kondisi sulit.

"Akibat dari banyaknya perusahaan baru, kami merekrut sampai hari ini hampir 2.000 orang tambahan. Jadi ini sesuatu pembelajaran yang menarik," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Indonesia Visionary Leader merupakan program rutin yang diselenggarakan MNC Portal Indonesia. Tujuan acara ini dihelat untuk menggali upaya daerah dalam merumuskan, mengkomunikasikan, mengimplementasikan, sekaligus membudayakan visi tersebut di wilayah kepemimpinannya.

Sebelum hadir dalam Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader, sebanyak 15 kepala daerah telah diuji visinya dalam menghadapi pandemi Covid-19 di hadapan para dewan juri.

Adapun dewan juri yang ditunjuk yaitu Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Akmal Malik; Ketua Pembina Indonesia Institute for Corporate Directorship, Andi Ilham Said; Pakar Komunikasi Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Gun Gun Heryanto; dan Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia, Budi Frensidy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini