35 Keluarga Korban Kebakaran Lapas Tangerang Berikan Data ke Posko di RS Polri

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 09 September 2021 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 337 2468793 35-keluarga-korban-kebakaran-lapas-tangerang-berikan-data-ke-posko-di-rs-polri-2KZwmlNlQV.jpg Keluarga korban kebakaran Lapas Tangerang serahkan data ke posko ante mortem RS Polri. (Foto : Puteranegara Batubara)

JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengungkapkan, sejauh ini sudah ada 35 perwakilan keluarga korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, yang menyerahkan data ke posko Ante Mortem di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Diketahui, RS Polri telah menerima 41 kantong jenazah korban kebakaran Lapas tersebut. Puluhan jasad itu nantinya diidentifikasi untuk mengetahui identitasnya.

"35 keluarga telah datang ke pos Ante Morten berikan data," kata Rusdi dalam jumpa pers di Gedung RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (9/9/2021).

Dari jumlah tersebut, Rusdi menyebut, tim DVI Mabes Polri telah mengantongi 31 Sample DNA dari pihak keluarga. Nantinya, hal itu untuk mencocokkan identitas korban.

"Sampai saat ini tim memiliki 31 sampel DNA. Ini sangat berguna untuk proses identifikasi daripada jenazah yang ada oleh tim sekarang ini," ujar Rusdi.

Sebagaimana diketahui, kebakaran hebat melanda Lapas Kelas I Tangerang, sekira pukul 01.50 WIB, Rabu 8 September 2021. Sebanyak 44 orang menjadi korban tewas akibat kebakaran tersebut. Sementara, 81 orang mengalami luka-luka, di antaranya 73 luka ringan dan delapan luka berat.

Pihak terkait memutuskan, 41 jenazah yang tewas dilakukan proses identifikasi di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Pihak RS pun mendirikan posko Ante Mortem, agar pihak keluarga bisa memberikan data guna mempercepat proses pencocokan identitas.

Baca Juga : Menkumham Masih Tunggu Hasil Penyelidikan Polisi Soal Terbakarnya Lapas Tangerang

Amuk si jago merah sendiri muncul lantaran diduga terjadinya korsleting listrik. Lapas Kelas I Tangerang berisikan 2.072 orang. Lokasi yang terbakar berada di Blok C yang dihuni oleh 122 orang.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini