Kunjungi Korban Kebakaran Lapas Tangerang, Menkumham Serahkan Santunan untuk Korban Meninggal

Isty Maulidya, Okezone · Kamis 09 September 2021 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 337 2468782 kunjungi-korban-kebakaran-lapas-tangerang-menkumham-serahkan-santunan-untuk-korban-meninggal-BWLh5NXgrq.jpg Menkumham Yasonna Laoly. (Foto : Okezone/Isty Maulidya)

TANGERANG - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly mengunjungi korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang di RSUD Kabupaten Tangerang pada Kamis (9/9/2021). Rombongan Kemenkumham tiba di rumah sakit sekitar pukul 14.00 WIB. Rombongan langsung masuk ke Paviliun Mawar tempat para korban dirawat.

Selain itu, Menkumham memberikan santunan kepada perwakilan keluarga korban yang meninggal dunia. Untuk saat ini, baru tiga korban yang diberikan santunan korban lainnya belum bisa dipastikan identitasnya.

"Saya memberikan santunan kepada 3 keluarga. Ada anak, istri, dan juga paman korban. Ini adalah keluarga korban yang baru tadi pagi meninggal dunia karena identitasnya sudah diketahui," ujar Yasonna.

Menkumham menjanjikan uang santunan senilai Rp30 juta kepada keluarga masing-masing warga binaan yang meninggal dunia. Selain itu, untuk biaya pemakaman, pengurusan, dan pemulasaraan jenazah akan ditanggung Kemenkumham.

"Semua biaya pemulasaran, pemakaman, dan pengursan jenazah kami yang urus. Atas nama jajaran Kementerian Hukum dan HAM, khususnya Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, saya meminta maaf kepada keluarga korban dan masyarakat Indonesia atas bencana kebakaran yang terjadi," tuturnya.

Baca Juga : Menkumham : Lapas Tangerang Overkapasitas hingga 400%

Sebagaimana diketahui, Blok C2 Lapas Klas I Tangerang terbakar hebat dan menewaskan 44 orang tahan, serta 8 orang lainnya luka berat. Saat ini seluruh korban luka berat sedang dalam perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini