Menkumham Masih Tunggu Hasil Penyelidikan Polisi Soal Terbakarnya Lapas Tangerang

Isty Maulidya, Okezone · Kamis 09 September 2021 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 337 2468773 menkumham-masih-tunggu-hasil-penyelidikan-polisi-soal-terbakarnya-lapas-tangerang-6UdI8j0GqC.jpg Menkumham Yasonna H Laoly di Lapas Tangerang (Foto : Okezone.com/Isty)

TANGERANG - Kementerian Hukum dan HAM menyatakan tak mau membuat spekulasi mengenai adanya tindak pidana, pada peristiwa kebakaran Lapas Klas I Tangerang Rabu, 8 September 2021.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Menkumham Yasonna Laoly yang memilih untuk menunggu hasil penyelidikan dari polisi.

"Itu kita serahkan ke pihak Polri, tidak usah spekulasi. Nanti setelah tuntas dan jelas baru kita lihat, ini masih proses. Keterangan kemarin dugaan sementara listrik," ujarnya usai mengunjungi korban kebakaran lapas di RSUD Kabupaten Tangerang, Kamis (9/9/2021).

Baca juga:  Tim DVI Berhasil Identifikasi 1 Korban Kebakaran Lapas Tangerang

Pihaknya saat ini masih fokus pada pemulihan korban luka dan pemulihan psikologi korban selamat. Selain itu, proses pemberian santunan kepada keluarga korban.

"Kita lewatkan dulu hal-hal itu, kami saat ini konsentrasi untuk yang korbannya dan keluarganya," ujarnya.

Baca juga:   Polisi Duga Ada Kelalaian dalam Kebakaran Lapas Tangerang, Ini Tanggapan Kemenkumham

Sementara itu, Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengungkapkan dugaan terjadinya tindak pidana hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan.

"Hal yang lain, karena diduga terjadinya tindak pidana maka kita sedang mengumpulkan alat bukti, disamping pemeriksaan laboratorium ada juga pemeriksaan saksi yang saat ini bekerjasama dengan Polres Metro Tangerang Kota," ungkapnya.

Hinga saat ini petugas masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan pada 22 saksi dalam peristiwa tersebut. Untuk barang bukti yang diamankan berupa kelistrikan dan sejumlah kabel.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini