Berkolaborasi dengan Relawan, MNC Peduli Bagikan Masker di Tanah Merah

Yohannes Tobing, Sindonews · Kamis 09 September 2021 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 337 2468759 berkolaborasi-dengan-relawan-mnc-peduli-bagikan-masker-di-tanah-merah-OdF4FH4Fjo.jpg MNC Peduli saat memberikan masker kepada warga (foto: MNC Portal/Yohannes)

JAKARTA - Dalam upaya mendukung pemerintah dalam menangani percepatan penanganan Covid-19 di tengah masyarakat. MNC Peduli bersama para relawan di Tanah Merah, Jakarta Utara membagikan masker kepada warga sekitar.

Penggunaan masker ini merupakan hal esensial yang wajib dilaksanakan selama pandemi. Dengan mematuhi protokol kesehatan seperti bermasker maka dapat menjaga diri dan orang lain disekitar dari penyebaran Covid-19.

Baca juga:   MNC Peduli Berikan Susu ke Pemulung dan Tunawisma di Jakarta Utara

Dari pantauan di lokasi, para relawan membagikan masker dan menghimbau masyarakat untuk terus menaati protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

Salah satu relawan setempat bernama Asih mengatakan bahwa dirinya bersama dengan rekannya, bersama sama memberikan masker kepada masyarakat. Dikatakannya, pemberian masker ini untuk meningkatkan protokol kesehatan dilingkungan.

"Saat ini kami (relawan setempat) mendapat bantuan masker dari MNC Peduli untuk warga Tanah Merah disekitar sini. Selama ini masyarakat memang sudah ada yang peduli, tapi ada yang belum. Maka dari itu sekarang kita mau bagi bagi juga," ujar Asih di lokasi, Kamis (9/9/2021).

Baca juga:  Gagal Donor Plasma Kovalesen, Penyintas Covid-19 di MNC Peduli Bisa Donor Darah

Salah satu warga yang menerima masker, Badriah mengaku senang setelah mendapat bantuan berupa masker yang diberikan oleh para relawan serta tim MNC Peduli.

"Saya senang yah dapat masker ini, supaya Covid-19 tidak ada lagi. Harapan saya kedepan virus ini tidak ada dan semua bisa kembali berjalan seperti semula (kondisi normal)," Kata Badriah.

Sementara itu, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo berharap, dengan adanya pendistribusian masker kepada masyarakat maka dapat meminimalisir kurva penyebaran Covid-19.

“Karena dengan memakai masker kita bisa menjaga satu sama lain dengan mencegah droplets yang dapat memaparkan virus kepada kita maupun orang lain disekitar kita,” ujar Jessica.

Dia juga menyampaikan agar masyarakat dapat terus bahu membahu dalam membantu penanganan Covid-19.

Mari bantu masyarakat terdampak Covid-19 lainnya bersama MNC Peduli melalui donasi pada link berikut ini https://www.mncpeduli.org/donation-campaign/bersama-mnc-lawan-corona

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini