Tinjau PTM Terbatas, Wapres: Tetap Disiplin Prokes

Dita Angga R, Sindonews · Rabu 08 September 2021 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 337 2468016 tinjau-ptm-terbatas-wapres-tetap-disiplin-prokes-DzG6txU5Np.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah sekolah di DKI Jakarta pada hari ini, Rabu (8/9/2021).

Seperti diketahui beberapa sekolah di Ibu Kota telah diperbolehkan melaksanakan PTM secara terbatas.

Maruf mengaku terkesan melihat anak-anak begitu gembira setelah sebelumnya hanya bisa bersekolah daring.

“Ya saya melihat bahwa di kunjungan saya kesan pertama ya, anak anak itu gembira sekali,” katanya, Rabu (8/9/2021).

Dia menilai kegembiraan anak-anak yang mengikuti PTM lantaran dapat belajar langsung. Selain itu, tidak ada masalah kendala jaringan internet saat belajar secara daring atau online.

“Lalu bisa ketemu teman. Bisa juga tentu ke tempat-tempat bermain dan sebagainya. Jadi bagi siswa kelihatannya juga semua menginginkan tatap muka. Belajarnya lebih optimal,” ungkapnya.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi di FKG UI, Wapres: Tetap Disiplin Prokes

Selain itu, Maruf mengungkapkan bahwa persiapan untuk PTM sudah dilaksanakan sesuai dengan arahan pemerintah pusat sehingga tetap aman.

Dalam peninjauan kali ini, mantan Ketum MUI itu berpesan agar sekolah yang menyelenggarakan PTM terbatas tetap waspada dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Hal ini karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Baca juga: Wapres: Dunia Tak Akan Jadi Lebih Baik karena Banyak Orang Cerdas

"Mengingat ancaman Covid-19 sampai saat ini belum berakhir, saya minta semua warga sekolah untuk tetap berhati-hati dan waspada dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar PTM terbatas ini dapat berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan klaster penyebaran Covid-19," ujarnya.

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini