Wapres dan Gubernur DKI Keliling Sekolah Tinjau Pembelajaran Tatap Muka

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 08 September 2021 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 337 2467921 wapres-dan-gubernur-dki-keliling-sekolah-tinjau-pembelajaran-tatap-muka-fYapcesNWD.jpg Wapres Ma'ruf Amin dan Gubernur Anies Baswedan meninjau pembelajaran tatap muka (Foto: Setwapres)

JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berkeliling ke sejumlah sekolah di DKI Jakarta untuk meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di tengah PPKM Level 3, Rabu (8/9/2021).

Berdasarkan keterangan resmi Setwapres RI, Kiai Ma'ruf mengunjungi SD Tarakanita 5 di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur; SPK SMAK Penabur di Jalan Boulevard Bukit Gading Raya Blok A5-A8, Kelapa Gading, Jakarta Utara; dan SMKN 19 Jakarta di Jalan Danau Limboto, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Pelaksanaan PTM terbatas, kata Wapres, sangat dipengaruhi oleh situasi pandemi Covid-19 di Ibu Kota. Jika situasi terus membaik dengan menurunnya level PPKM, PTM terbatas akan ditingkatkan secara bertahap, namun jika memburuk maka PTM terbatas akan dihentikan.

Baca Juga : Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Mobilitas, Satgas Covid-19: Ini Bentuk Kehati-hatian

Sebagai informasi, sesuai Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1.026 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3 Covid-19 dan SK Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nomor 883 Tahun 2021 tentang Penetapan Satuan Pendidikan yang Melaksanakan PTM Terbatas Pembelajaran Campuran Tahap 1 Pada Masa PPKM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengizinkan PTM terbatas sejak 30 Agustus 2021 dan akan dievaluasi secara berkala.

Sejauh ini terdapat 610 lembaga pendidikan yang tersebar di kota administrasi dan kabupaten di wilayah DKI Jakarta siap menyelenggarakan PTM terbatas dari tingkat PAUD sampai SMA/SMK.

Pada peninjauan PTM kali ini, Wapres tampak didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan; Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek Jumeri.

Lalu hadir pula Deputi Bidang Sistem dan Strategi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Raditya Jati; Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Sekretariat Wakil Presiden Suprayoga Hadi; Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi; dan Staf Khusus Wapres Bambang Widianto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini