Bea Cukai Jambi Gagalkan Penjualan 160.200 Batang Rokok Ilegal dari Online Shop, Selengkapnya di Indonesia Border

Tim Okezone, Okezone · Selasa 07 September 2021 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 337 2467568 bea-cukai-jambi-gagalkan-penjualan-160-200-batang-rokok-ilegal-dari-online-shop-selengkapnya-di-indonesia-border-GkEDVcXuhB.jpg foto: istimewa

JAKARTA - Bea Cukai Jambi mengungkap jaringan penjualan Barang Kena Cukai Hasil Tembakau (BKC HT) berupa rokok secara ilegal. Rokok tanpa dilekati pita cukai ini dijual melalui online shop di Kota Jambi.

Dalam pengungkapan kasus, dua pelaku yang merupakan warga Jambi berinisial H dan A ditangkap petugas. Selain itu, barang bukti kurang lebih 160.200 batang rokok ilegal yang akan dikirimkan pelaku hampir ke seluruh wilayah Indonesia disita petugas.

Baca juga:  Bea Cukai Teluk Nibung dan Polsek Panai Tengah Gagalkan Pengiriman 783 Karung Pakaian Bekas Asal Malaysia, Selengkapnya di Indonesia Border Malam Ini Pukul 21.30 WIB

Dalam melancarkan aksinya, pelaku tak hanya mengandalkan satu online shop saja. Tetapi hampir semua marketplace digunakan demi kelancaran pengiriman rokok ilegal tersebut.

Terlebih di masa pandemi saat ini, berbagai modus baru seperti ini gencar dilakukan para penjual ilegal ini untuk mencari konsumen lebih luas.

Baca juga:  Waspada! Penipuan Online Berkedok Tagihan Bea Cukai Jelang Lebaran

Bagaimana kelanjutan kasus tersebut? Saksikan selengkapnya di program Indonesia Border malam ini (Selasa, 7 September 2021) pukul 21.30 WIB hanya di iNews. Anda juga dapat menyaksikan secara langsung melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+.

#iNews #IndonesiaBorder #Penyelundupan #RokokIlegal #BeaCukai #Jambi

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini