Banjir Bandang Bogor, Selengkapnya di iNews Sore

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 07 September 2021 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 337 2467536 banjir-bandang-bogor-selengkapnya-di-inews-sore-Mxq56R2iih.jpeg foto: ist

KABUPATEN Bogor, Jawa Barat dilandang banjir bandang semalam, mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak. Tercatat satu rumah warga rusak berat, empat jembatan penghubung antar kampung terputus. Sementara itu, 11 unit rumah warga dan satu pondok pesantren terdampak.

(Baca juga: Wow! 70 Persen Harta Pejabat Negara Bertambah Selama Pandemi, Rata-Rata Naik Rp1 Miliar)

Banjir bandang ini dipicu hujan deras yang cukup lama sehingga debit air Sungai Cidurian meluap. Desa-desa yang terdampak yaitu Desa Kalong Sawah di Kecamatan Jasinga, Desa Malasari dan Nanggung di Kecamatan Nanggung, Desa Urug di Kecamatan Sukajaya serta Desa Sukamaju di Kecamatan Cigudeng.

(Baca juga: Sidoarjo Gempar! 2 Kakak Beradik Cantik Dibunuh, Jasadnya Dimasukkan ke Sumur)

Bukan kali ini saja kabupaten Bogor dilanda banjir bandang. Awal tahun 2021 banjir Bandang melanda kawasan Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua. Saat itu terlihat pemandangan cukup mengerikan di lokasi banjir bandang. Material lumpur bercampur batu dan batang kayu nampak memporak-porandakan sepanjang bantaran Sungai Cisampay hingga ke pemukiman warga sekitar. Mengapa bencara ini terulang?

Saksikan selengkapnya di iNews Sore hari selasa pukul 16.00 WIB dipandu oleh Stefani Patricia dan Abraham Silaban secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini