Share

Kemenkes: Transmisi Penularan Covid-19 di Tanah Air Mendekati Standar Aman WHO

Binti Mufarida, Sindonews · Selasa 07 September 2021 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 337 2467499 kemenkes-transmisi-penularan-covid-19-di-tanah-air-mendekati-standar-aman-who-htfZwihwWf.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan transmisi penularan Covid-19 di Tanah Air terus mengalami penurunan bahkan kini telah mendekati standar yang ditetapkan oleh World Health Organization (WHO), kini di angka 6,7%.

“Kalau kita lihat indikator dari transmisi penularan di komunitas memang Indonesia termasuk yang sudah menurun sekali dari kasus-kasus yang ada, konfirmasi kasus positif kita sudah 6,7%. Jadi sudah mendekati dibawah standar WHO yang harus dibawah 5,” ungkap Maxi dalam dialog KPC PEN secara virtual, Selasa (7/9/2021).

Bahkan, kata Maxi, ada beberapa daerah termasuk di DKI Jakarta yang saat ini transmisi penularan Covid-19 di bawah standar WHO yakni dibawah 5%. “Bahkan, di berapa daerah-daerah tertentu malah sudah jauh dibawah 5 termasuk DKI sendiri.”

“Ini merupakan apresiasi bagi semua termasuk masyarakat, lingkungan masyarakat terutama sehingga kasus kita ini betul-betul menurun,” papar Maxi.

Maxi mengatakan penurunan transmisi penularan Covid-19 ini bisa dilihat dari indikator bed occupancy ratio (BOR) rumah sakit Covid-19 yang kini dibawah 20%. “Yang gampang diukur itu termasuk kita lihat indikator yang gampang itu apa ketersediaan BOR di rumah sakit udah di bawah 20%.”

Selain itu, kata Maxi, angka kematian akibat Covid-19 di Tanah Air juga terus menurun kini dibawah 500 orang meninggal dalam sehari. “Termasuk kematian, angka kematian kita cenderung juga menurun terus. Sekarang sudah dibawa 500 ya, per hari ya,” jelasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(kha)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini