Jokowi Tegaskan Covid-19 Tidak Akan Hilang dalam Waktu Dekat

Dita Angga R, Sindonews · Senin 06 September 2021 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 337 2467062 jokowi-tegaskan-covid-19-tidak-akan-hilang-dalam-waktu-dekat-KpXIB0Bu6z.jpg Presiden Joko Widodo (Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Covid-19 tidak akan hilang dalam waktu dekat. Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi persnya mengenai kelanjutan PPKM malam ini.

“Bapak Presiden dalam rapat terbatas kabinet siang tadi menyampaikan bahwa Covid-19 tidak akan hilang dalam waktu yang singkat,” katanya, Senin (6/9/2021).

Baca Juga: Kabar Baik! Tersisa 11 Daerah Jawa-Bali yang Berlevel 4

Menurutnya, sebagaimana perintah Presiden Jokowi bahwa harus dipersiapkan bagaimana hidup bersama Covid-19.

“Dan kita perlu menyiapkan diri untuk hidup bersama Covid-19. Karena Covid-19 ini akan berubah dari pandemi menjadi endemi,” ujarnya.

Luhut mengatakan, pemerintah akan tetap menggunakan tiga strategi utama untuk dapat hidup berdampingan dengan Covid-19. Di antaranya peningkatan cakupan vaksinasi yang cepat bagi seluruh masyarakat.

“Serta testing, tracing, treatment yang baik dan kepatuhan protokol 3M yang tinggi. Dimana sistem pedulilindungi yang kita gunakan saat ini akan jadi integrator utama dari tiga strategi tersebut. Sehingga meminimalkan penularan covid-19 ketika kita membuka kembali aktivitas masyarakat secara bertahap,” pungkasnya. 

Baca Juga: Tindak Kafe Holywings, Polda Metro Jaya Tegaskan Tak Tebang Pilih

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini