Share

Wapres: Dunia Tak Akan Jadi Lebih Baik karena Banyak Orang Cerdas

Dita Angga R, Sindonews · Senin 06 September 2021 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 337 2466818 wapres-dunia-tak-akan-jadi-lebih-baik-karena-banyak-orang-cerdas-blfxPJKMlL.jpeg Wapres Maruf Amin (Foto: Antara)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mberharap, para mahasiswa baru yang akan memulai perkuliahan di tahun ini tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diperoleh untuk menikmati pendidikan tinggi sebagai karunia Allah.

Hal ini disampaikan Maruf saat menghadiri Orientasi Studi dan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru 2021/2022 Universitas Islam Malang (UNISMA) secara daring.

“Rasa syukur atas karunia tersebut diwujudkan dengan belajar dan bekerja keras sehingga dapat menyelesaikan pendidikan tepat waktu dengan hasil memuaskan,” katanya. Senin (6/9/2021).

Baca juga: Wapres: Baru 10 Persen Angkatan Kerja yang Lulusan Pendidikan Tinggi

Meski begitu, mantan Ketua Umum MUI itu mengingatkan agar sebagai intelektual tetap harus senantiasa menjunjung tinggi moralitas dan menghargai keberagaman sosial.

“Dunia tidak akan menjadi lebih baik hanya karena banyak orang cerdas. Tetapi lebih karena terjaganya moralitas dan kohesi sosial yang baik,” ujarnya.

Baca juga: Tinjau Terowongan Istiqlal-Katedral, Wapres: Ini Inspirasi Kerukunan Antarumat

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Wapres juga meminta agar para mahasiswa baru memahami arti penting nasionalisme. Hal ini karena Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk dan terdiri berbagai suku, agama, dan ras.

“Oleh karena itu, para pendiri negara ini bersepakat untuk mendirikan sebuah negara yang mengakomodasi dan menjamin kemajemukan tersebut. Itulah sebabnya bentuk negara Indonesia adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

Baca juga: Wapres: Penerapan Prokes di Istiqlal-Katedral Sangat Baik Sekali

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini