5 Tragedi Kecelakaan Maut yang Merenggut Nyawa Pemotor

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Senin 06 September 2021 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 05 337 2466524 5-tragedi-kecelakaan-maut-yang-merenggut-nyawa-pemotor-fyohvwHwVk.jpg ilustrasi: shutterstock

KENDARAAN bermotor masih menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Selain lebih cepat untuk menuju tujuan, sarana ini juga hemat bahan bakar serta biaya pajak lebih murah. Namun, di sisi lain, risiko mengendarai motor juga sangat tinggi. Banyak kasus kisah-kisah nahas pemotor yang meninggal akibat mengalami kecelakaan.

(Baca juga: Saat Air Mata Bung Karno Tumpah Usai Teken Hukuman Mati untuk Sahabatnya)

1. Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor

Kisah nahas terjadi pada AF (30). Berawal dari niat AF yang ingin menyalip sesaat melintas di Jalan Raya Alternatif Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Saat itu, korban menggunakan jalur cepat dan hendak menyalip mobil di depannya dari sisi kiri.

Namun, saat menyalip, bagian stang kiri motor korban menyenggol badan truk tangki, sehingga menyebabkan motor korban kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Korban meninggal dunia akibat terlindas ban kanan truk tangki air.

2. Lawang, Kabupaten Malang

Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia akibat terserempet sebuah trailer di Jalan Raya Wahidin, Lawang, Kabupaten Malang. Sebelumnya, korban berinisial P berusaha menghindari sepeda motor yang tejatuh. Namun, pada saat yang sama sebuah trailer melaju yang menyebabkan korban terjatuh mengalami luka berat di kepala dan meninggal di tempat.

(Baca juga: Kisah Lettu Asdar, Hidup Sebatang Kara dan Terkena Stroke Pelatih Perwira Pasukan Elite)

3. Tanah Sareal, Kota Bogor

Kejadian kecelakaan terjadi di ruas Jalan Abdullah Bin Nuh, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Nyawa seorang pengendara yang identitasnya belum diketahui terenggut akibat terlindas truk sampah. Seorang saksi berinisifal F (23) menyebutkan bahwa korban tidak mengendarai motor dengan kencang. Korban terjatuh dari motor tanpa penyebab pasti. Korban meninggalakibatluka parah di bagian kepala.

4. Balaraja, Kabupaten Tangerang

Seorang pengendara motor yang belum diketahui identitasnya meninggal ditempat akibat terlindas ban sebuah truk. Kecelakaan yang terjadi di Jalan Kresek Balaraja ini dimulai dari sepeda motor yang dikendarai korban hendak mendahului trukdidepannya, dari sebelah kanan. Namun, hal ini menyebabkan motor oleng ke kanan dan korban terjatuh ke kiri. Korban lantas terlindas ban belakang sebelah kanan truk.

5. Duduksampeyan, Gresik

Korban berusia 18 tahun yang berinisial I tewas akibat menabrak truk parkir di Jalan Ambeng-ambeng Watangrejo, Kecamatan Duduksampeyan Gresik. Pria ini mengendarai motor maticnya dengan kecepatan tinggi yang menyebabkan korban kurang memperhatikan keadaan di depannya. Korban menabrak truk tariler dari belakang.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Suharto mengkonfirmasi bahwa kecelakaan ini murni terjadi akibat kesalahan korban yang tidak memperhatikan keadaan jalan di depannya. Korban yang terkapar di tengah jalan kemudian langsung di evakuasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini