Share

5 Fakta Kecelakaan Truk di Sleman Tewaskan 6 Orang, Ini Dugaan Penyebabnya

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 04 September 2021 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 04 337 2466182 5-fakta-kecelakaan-truk-di-sleman-tewaskan-6-orang-ini-dugaan-penyebabnya-Wa3HhQ6Ncs.jpeg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

SLEMAN - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Breksi, depan Gapura Gungsari, Dusun Gunungsari, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Jumat (3/9/2021) malam. Kecelakaan tunggal truk itu menewaskan enam orang.

Berikut sejumlah faktanya:

1. Hilang Kendali

Truk nopol AB 8242 ZU bermuatan batu hilang kendali sehingga roboh terperosok menabrak pagar rumah. Dugaan awal rem blong.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan peristiwa itu berawal, saat truk bermuatan batu berjalan turun di Jalan Breksi dari arah Candi Ijo menuju Prambanan. Saat di lokasi kejadian hilang kendali, kemudian roboh terperosok membentur pagar rumah. Kemudian berhenti dalam posisi miring. 

Baca juga: Hendak Sholat Subuh, Pria Ini Tewas Tertabrak Motor Tukang Tahu

“Dugaan sementara kendaraan remnya blong,” kata Yuliayanto.

2. Tewaskan 6 Orang

Akibat kejadian ini dilaporkan lima orang meninggal dunia di tempat, satu meninggal di rumah sakit dan lima orang lainnya luka-luka.

“Semua korban yang meninggal kru truk. Untuk pengemudi masih selemat,  informasi sementara luka hanya lecet-lecet,” kata Yuliyanto di Polda DIY, Sabtu.

3. Identitas Korban

Korban yang meninggal di rumah sakit bernama Misbah, warga  Daraman, Srimartani,  Piyungan, Bantul.  Korban meninggal setelah menjalani perawatan di RS Panti Rini, Kalasan. 

Sebelumnya lima orang korban atas nama Wahdini, Imam, Suprapto, Ali Fahrudin, dan Heri. Selain itu, masih ada lima orang lagi yang dirawat di rumah sakit.

4. Korban Masih Syok

Polisi masih melakukan penyelidikan soal penyebab kecelakaan. Saat ini pemeriksaan kepada para saksi, korban termasuk sopir yang lukanya tidak terlalu berat belum bisa dilakukan, lantaran kondisi korban masih syok. 

“Untuk kecelakaan sendiri, karena kelalaian,“ ujar Yuliyanto.

5. Sopir Diduga Tak Paham Medan

Selain rem blong, informasi yang didapat sopir baru dua kali melewati jalan tersebut dengan membawa muatan baru. Sehinga ada kemungkinan belum mengenal medan jalan.  Namun untuk penjelasan rincinya nanti setelah pemerikssan selesai. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini