Lalin Menuju Puncak Ramai Malam Ini, Uji Coba Ganjil Genap Tetap Berlaku

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 03 September 2021 21:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 337 2465930 lalin-menuju-puncak-ramai-malam-ini-uji-coba-ganjil-genap-tetap-berlaku-qiWj6XeyQ1.jpg Kondisi lalu lintas di Simpang Gadog. (Foto: Putra R)

BOGOR - Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor malam ini mengalami peningkatan volume kendaraan. Uji coba ganjil genap pun masih tetap diberlakukan.

Pantauan MNC Portal, hingga pukul 20.30 WIB arus kendaraan roda dua maupun roda empat yang menuju Puncak terlihat ramai. Baik yang keluar dari Exit GT Ciawi maupun dari arah Simpang Ciawi sehingga membuat antrean di sekitaran Simpang Gadog. 

Aparat gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan lainnya masih menggelar uji coba ganjil genap. Semua kendaraan yang menuju Puncak tak luput dari pemeriksaan petugas.

"Ya memang terpantau malam ini cukup meriah meningkat dikarenakan memang saat ini kondisinya weekend," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata kepada wartawan, Jumat (3/9/2021).

Karena itu, uji coba ganjil genap masih digelar untuk menyaring kendaraan roda empat maupun roda dua. Apabila tidak sesuai ketentuan, makan akan diputar balik petugas.

Baca juga: Ganjil-Genap di Bandung, 147 Kendaraan Diputarbalikkan

"Sejauh ini belum ada kendala berarti, artinya untuk personel kita siagakan, kita sudah atur jumlah personel yang siaga jam per jam agar terus berkesinambungan penjagaan dan pemeriksaanya," jelas Dicky. 

Di samping itu, Dicky mengimbau pengendara yang melewati Jalur Puncak untuk selalu berhati-hati. Pasalnya, kondisi jalan licin dan rawan terjadi longsor karena beberapa titik sedang diguyur hujan.

"Kami mengingatkan sekarang sedang hujan di beberapa titik. Puncak merupakan lawan longsor kami mengimbau kepada masyarakat lebih baik di rumah saja karena cuaca tidak mendukung," tutupnya. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini