Satgas Protokol Kesehatan di Fasilitas Publik Sudah Mulai Dibentuk

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 03 September 2021 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 337 2465526 satgas-protokol-kesehatan-di-fasilitas-publik-sudah-mulai-dibentuk-bdN2msabsi.jpg Juru bicara pemerintah penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito (foto: Satgas Covid-19)

JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan bahwa Satgas Protokol Kesehatan di sejumlah fasilitas publik sudah mulai dibentuk. Hal ini sebagaimana edaran yang diterbitkan Satgas Penanganan Covid-19.

“Sesuai dengan SE Satgas Covid-19 No.19/2021 maka Satgas protokol Kesehatan 3M di fasilitas publik mulai dibentuk,” katanya dikutip dari kanal Youtube BNPB, Jumat (3/9/2021).

Baca juga:  Peran Satgas Fasilitas Publik Bersikap Persuasif dalam Mencegah Penularan Covid-19

Wiku mengatakan, bahwa peran utama dari Satgas ini adalah untuk membantu mengurangi laju penularan covid-19 di fasilitas publik.

“Hal ini dilakukan secara persuasif dengan mengajak setiap masyarakat yang ada di fasilitas publik untuk menerapkan protokol kesehatan. Seperti masuk dan keluar fasilitas publik melalui pintu yang berbeda, mengukur suhu, mengingatkan memakai masker dengan benar, mencuci tangan dan memastikan pengunjung memindai barcode aplikasi pedulilindungi,” paparnya.

 Baca juga: Varian Delta Covid-19 Dominan Bersirkulasi di Dunia dalam 60 Hari Terakhir

Sebelumnya Wiku mengungkapkan bahwa satgas protokol kesehatan ini akan dibentuk di 11 jenis fasilitas publik atau institusi.

“Diantara di tempat aktivitas ekonomi dan belanja, aktivitas hiburan dan olahraga, aktivitas penyediaan akomodasi, aktivitas pelayanan kesehatan, transportasi, aktivitas kerja, aktivitas pendidikan dan sosial, aktivitas sosial, aktivitas penegakan hukum, aktivitas energi dan lingkungan, serta aktivitas keagamaan,” ujarnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini