Share

Tinjau Vaksinasi di SMP Pesawaran, Jokowi: Semoga Bisa Segera Belajar Tatap Muka

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 02 September 2021 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 337 2465123 tinjau-vaksinasi-di-smp-pesawaran-jokowi-semoga-bisa-segera-belajar-tatap-muka-hIDcc9hm9K.jpg Presiden Jokowi (Foto: Biro Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 Pesawaran, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Kamis (2/9/2021).

Ia meninjau seluruh tahapan vaksinasi mulai dari meja registrasi hingga penyuntikkan. Kepala Negara juga melihat antusiasme dari para pelajar terhadap program vaksinasi ini.

Jokowi berujar vaksinasi untuk 1.000 pelajar di Kabupaten Pesawaran berjalan lancar. Vaksinasi dilakukan untuk menyambut pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah yang akan dibuka sebentar lagi.

"Saya meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan bagi kurang lebih 1.000 siswa siswi di Pesawaran yang tadi saya lihat semuanya berjalan dengan lancar, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar yang nanti akan di sekolah ini," ucap Jokowi dilihat dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Baca juga: Jokowi Minta Kemenkes Perbanyak Vaksin Covid-19 di Lampung

Dengan vaksin, Jokowi berharap pelajar dan tenaga pendidik di Tanah Air dapat kembali ke sekolah dengan aman dan nyaman, khususnya dari potensi penularan virus corona.

"Sehingga kita harapkan secepatnya para murid kita, para pelajar kita bisa segera ikut dalam pembelajaran tatap muka dan memberikan perlindungan yang maksimal pada para murid sehingga bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di sekolah-sekolah yang telah divaksinasi," imbuhnya.

Baca juga: Muhammadiyah Dukung Presiden Jokowi Tolak Amandemen UUD 1945

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Sebelum ke SMPN 1 Pesawaran, Jokowi telah lebih dahulu meninjau vaksinasi di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjung Karang. Kemudian Kepala Negara menyambangi kegiatan vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 2 Kota Bandar Lampung.

Jokowi juga menyapa peserta vaksinasi lainnya di wilayah Lampung melalui konferensi video. Kepala Negara juga menginstruksikan Kementerian Kesehatan (Kemkes) untuk memperbanyak stok vaksin di Lampung.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Lampung antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga: Tak Setuju Amandemen UUD 1945, Muhammadiyah: Presiden 3 Periode Potensi Timbulkan Kekacauan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini