4 Kasus Penculikan Bikin Geger, Korban Disekap hingga Ditusuk

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Kamis 02 September 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 337 2464765 4-kasus-penculikan-bikin-geger-korban-disekap-hingga-ditusuk-DqNa0cnXxA.jpg Ilustrasi (Foto : Crypovest)

SETIAP individu dituntut harus memiliki sikap mawas diri dan hati-hati, terhadap segala kemungkinan buruk yang menimpa. Termasuk, penculikan dan penyekapan. Siapa saja bisa menjadi korbannya, bahkan ditambah mendapat perlakuan kasar dari para pelaku.

Berikut adalah daftar kasus penyekapan dan penculikan yang berhasil dirangkum tim Litbang MPI:

1. Gorontalo

Seorang sopir taksi daring berinisal A menjadi korban penyekapan dan penculikan beberapa orang tak dikenal pada 6 sampai 16 Agustus 2021. Penemuan A berhasil direkam dan videonya viral di jagad maya. Melansir Okezone.com, A diketahui berasal dari Makassar dan ditemukan di sebuah bukit di wilayah kota Gorontalo dengan kondisi tanpa busana dan tubuh yang penuh luka.

Berlandaskan informasi yang diberikan oleh pihak kepolisian, korban mengaku bahwa para tersangka memesan taksi daring melalui aplikasi. Korban kemudian menemui tersangka untuk menjemputnya. Namun, ia justru mendapat perlakuan tak menyenangkan. Kedua tangan A diikat dan matanya ditutup.

Selama 10 hari dalam penyekapan, A kerap dianiaya para tersangka. Hingga akhirnya diturunkan di Gorontalo. Sementara itu, mobil korban dibawa kabur tersangka.

2. Cibubur, Jakarta Timur

HH, seorang pengusaha berusia 38 tahun diculik dan disekap oleh sekelompok orang pada awal Agustus 2021. Korban dibawa dari Jakarta hingga ke Madiun, Jawa Tengah. Kejadian bermula ketika HH hendak melakukan transaksi jual-beli mobil di sebuah tempat di bilangan Cibubur, Jakarta Timur. Akan tetapi, ketika sampai di lokasi janjian, korban justru disekap oleh orang tak dikenal dan dipukuli, serta ditusuk beberapa kali.

Setelah tiba di sebuah desa di Madiun, korban berhasil kabur dengan memanfaatkan kondisi para tersangka yang sedang lengah. Karena panik, HH menancap gas mobilnya hingga menabrak sebuah mobil boks di depannya. Polisi kemudian mengamankan HH karena melakukan penabrakan. Setelah dilakukan pemeriksaaan, baru diketahui bahwa HH adalah korban penyekapan. Kini, 3 dari 4 tersangka sudah berhasil diamankan polisi.

3. Cikarang, Jawa Barat

Seorang pria berusia 50 tahun dan berinisal BH disekap di sebuah rumah di daerah Cikarang, kabupaten Bekasi pada Maret 2021. Ia juga mendapat menganiayaan dari beberapa orang tak dikenal yang menyekapnya. BH diketahui merupakan direktur dari perusahaan alat berat. Beragam sumber menyebut, dalang dari penyekapan BH adalah MR, investor di perusahaan tempat BH bekerja. MR menduga bahwa BH telah melakukan penggelapan aset. Maka dari itu, ia nekat melakukan aksinya tersebut.

4. Bekasi, Jawa Barat

Kejadian penculikan dan penyekapan sebelumnya juga pernah terjadi di Bekasi Selatan, kota Bekasi pada 30 September 2020. Seorang pemuda yang berinisial MR diculik, serta disekap oleh sekelompok orang. Dari kasus ini, polisi berhasil membekuk 11 orang tersangka.

MR diculik ketika sedang berbocengan dengan temannya menggunakan sepeda motor. Kesebelas tersangka lantas mendekati motor korban dan mendesaknya, hingga korban terjatuh. Sementara itu, teman korban berhasil melarikan diri.

Korban dibawa ke dalam mobil dan mendapat bogem mentah dari para pelaku. Setelah itu, MR juga dibawah ke sebuah apartemen di Bekasi Selatan untuk disekap dan dipukuli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini