Heroik! Prajurit TNI AL Evakuasi Bucek Depp saat Terdampar di Tengah Laut

Yohannes Tobing, Sindonews · Rabu 01 September 2021 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 337 2464604 heroik-prajurit-tni-al-evakuasi-bucek-depp-saat-terdampar-di-tengah-laut-uu0ZJYSjN3.jpg foto: ist

JAKARTA - Prajurit TNI Angkatan Laut dari Pos Pengamat (Posmat) Toboali Jajararan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta mengevakuasi kapal layar (Yacht) SV.Denok Bay di Perairan Selat Bangka, Kabupaten Bangka Selatan.

(Baca juga: TNI AL Tangkap Kapal Pembawa Limbah Berbendera Panama di Kepri)

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq mengatakan kapal Yacth Sv.Denok Bay yang mengalami kerusakan mesin akibat adanya cuaca buruk yang terjadi pada Senin (30/8/2021).

Kemudian, Posmat Toboali mendapat laporan melalui jaring UHF dengan informasi bahwa kapal Yacht berbendera Indonesia yang dinahkodai Triadi Patria satu ABK Bucek Deep yang merupakan aktor.

(Baca juga: Suka Duka Brigadir Iis, Polwan Cantik yang Menjadi Pasukan Perdamaian di Afrika Tengah)

"Kemudian komandan Lanal Babel Kolonel Laut Fajar Hernawan memerintahkan Posmat Toboali agar segera memberikan pertolongan darurat kepada awak kapal dan kapalnya agar bisa selamat," kata Farouq di Mako Lantamal III, Jakarta Utara pada Rabu (1/9/2021).

Dikatakan Farouq, Kapal Layar yang di tumpangi oleh Bucek Depp tersebut diketahui mengalami kerusakan saat hendak belayar menuju Jakarta dari Batam sejak 19 Agustus 2021.

"Setelah evakuasi kapal Yacht laangsung segera diperbaiki sampai dapat dioperasikan lagi untuk meneruskan pelayaran kembali ke Jakarta," tuturnya.

Farouq menegaskan, TNI AL khususnya Lantamal III dan Jajarannya baik yang berada di Pangkalan TNI AL, Posal maupun Posmat akan selalu siap melaksanakan pertolongan darurat baik karena cuaca, bencana alam maupun insiden tak terduga.

"Semua itu dilaksanakan sesuai arahan Kasal, agar TNI AL di wilayahnya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dalam memberikan bantuan kepada pengguna jasa laut yang membutuhkan pertolongan darurat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini