Share

Kemenko PMK: Kualitas Beras Bansos Harus Seperti yang Dimakan Sehari-hari

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 01 September 2021 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 337 2464575 kemenko-pmk-kualitas-beras-bansos-harus-seperti-yang-dimakan-sehari-hari-GEXqmBfxfq.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA — Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) mengatakan, beras bansos yang disalurkan ke para penerima manfaat haruslah berkualitas baik seperti yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat.

Menurut Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kemenko PMK, Tubagus Achmad Choesni, Menko PMK Muhadjir Effendy sangat menaruh perhatian terhadap kualitas beras bansos yang disalurkan ke masyarakat.

"Pak Menko (Muhadjir) konsen sama kualitas. Beliau bilang kalau kita berikan bansos beras kita harus ikut merasakan berasnya. Dengan kata lain yang kita berikan ke KPM beras yang harus kita makan sehari-hari," ujar Tubagus dikutip dari kanal Youtube FMB9, Rabu (1/9/2021).

Tubagus menjelaskan, Menko Muhadjir dalam beberapa kesempatan terjun langsung ke masyarakat untuk memastikan kualitas dan kuantitas beras bansos yang disalurkan pemerintah.

Menko Muhadjir, kata Tubagus, tidak hanya mengecek kualitas beras, tetapi juga memastikan kuantitasnya agar sesuai dengan program yang telah dicanangkan yakni 10 kilogram.

"Jadi dipastikan 10 kg, bahkan Pak Menko wanti-wanti harus lebih dikasih allowance untuk plastik pembungkusnya. Bukan hanya kuantitas tapi beliau memeriksa secara kualitasnya," tutup Tubagus.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini