Share

Ketua DPD Minta Kepala BPOM Berjiwa Besar Dukung Vaksin Nusantara

Tim Okezone, Okezone · Rabu 01 September 2021 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 337 2464432 ketua-dpd-minta-kepala-bpom-berjiwa-besar-dukung-vaksin-nusantara-p4tXHc6q5o.jpg Ketua DPD RI Lanyalla Mattalitti (Foto: Dok DPD RI)

JAKARTA - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti meminta Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Lukito berjiwa besar dengan mendukung Vaksin Nusantara yang merupakan karya anak bangsa. Dukungan diberikan dengan memberi rekomendasi untuk dapat digunakan secara massal.

Menurut LaNyalla hal tersebut sangat penting, mengingat informasi yang ia dapat, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dalam pertemuan dengan Komisi IX DPR RI, pada prinsipnya telah memberi dukungan.

“Saya sendiri adalah relawan penelitian vaksin nusantara tahap 2, sejak bulan April lalu. Alhamdulillah, sampai sekarang imun saya baik. Saya sehat bugar. Lalu mengapa Kepala BPOM masih meragukan keamanan dan efektivitas vaksin nusantara? Saya siap memberi testimoni yang sebenar-benarnya,” ungkap LaNyalla, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga:  Indonesia Kembali Terima 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac

LaNyalla juga menceritakan bahwa ia telah berbicara dan mendapat penjelasan langsung dokter Terawan Agus Putranto, bahwa vaksin nusantara itu murah dan terjangkau. “Pak Terawan juga sudah menyampaikan ke Komisi IX DPR, bahwa dia tidak butuh dana APBN untuk melanjutkan uji ke fase berikutnya, jadi hanya tinggal goodwill pemerintah saja, khususnya BPOM,” terang LaNyalla.

“Saya pikir Kepala BPOM tidak perlu mencari-cari argumentasi yang intinya melarang dan menghambat upaya anak bangsa untuk memberi kontribusi kepada negaranya. Karena itu saya ajak untuk berjiwa besar. Apalagi Menkes sudah menyatakan mendukung saat hearing di DPR semalam,” pungkasnya.

Baca Juga: Tanggapi Kebakaran BPOM, Dokter Tirta: Bisa Kebakaran, Hari Gini Loh!

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini