6 Bulan Jaga Perbatasan Indonesia, TNI Amankan 100 Senpi dan Bahan Peledak

Riezky Maulana, iNews · Rabu 01 September 2021 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 337 2464356 6-bulan-jaga-perbatasan-indonesia-tni-amankan-100-senpi-dan-bahan-peledak-unhU6lbtwj.jpg Foto: istimewa

JAKARTA - Prajurit TNI dari Satgas Pamtas Yonarmed 6 Kostrad terus bekerja keras mengamankan perbatasan wilayah Indonesia dengan Timur Leste. Selama enam bulan menjalankan tugasnya, mereka berhasil mengamankan sebanyak 100 pucuk senjata api rakitan.

Ribuan butir amunisi juga berhasil mereka amankan dan lima bahan peledak, serta enam kali menggagalkan penyelundupan.

"Sejauh ini kami berhasil mengamankan 100 pucuk senjata rakitan, 1.378 butir munisi, lima bahan peledak, dan enam kali menggagalkan penyelundupan selama enam bulan ini," ujar Komandan Satgas Yonarmed 6 Kostrad, Letkol Arm Andang Radianto dalam keterangan tertulis, Rabu (1/9/2021).

Baca juga:  Pangdam III/Slw Tanggapi Warga Cileunyi dengan Cepat Lakukan Vaksinasi

Dia memastikan akan terus berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap penugasan. Menurut dia, keberhasilan tersebut bisa terjadi lantaran kerja keras dari anggota Satgas serta terjalinnya komunikasi dan hubungan yang baik dengan masyarakat di perbatasan.

"Suatu kebanggaan bisa membawa Batalyon Armed 6/3 Kostrad dalam penugasan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, semoga sisa waktu yang tersisa bisa kami manfaatkan dengan sebaik mungkin sehingga grafik prestasi tetap meningkat sampai purna tugas," paparnya.

Baca juga:   Panglima TNI: IKKT Dukung Keberhasilan Tugas Seorang Prajurit

Dia menjelaskan, Batalyon Armed 6 Kostrad baru pertama kali melaksanakan penugasan operasi, ditambah dengan masih tersisa tiga bulan waktu penugasan. Sehingga besar kemungkinan senjata yang diamankan masih bisa bertambah.

"Terima kasih kepada seluruh anggota Satgas yang telah bertugas sebaik mungkin dalam penugasan dan saya berpesan agar tetap semangat untuk memberikan yang terbaik bagi satuan,” pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini