Kisah Haru Bocah 3 Tahun yang Rawat Ibunya Seorang Diri karena Lumpuh

Uun Yuniar, iNews · Rabu 01 September 2021 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 337 2464332 kisah-haru-bocah-3-tahun-yang-rawat-ibunya-seorang-diri-karena-lumpuh-x6hnsbrMmY.jpg Foto: MNC Portal

MEMPAWAH - Seorang bocah berusia tiga tahun, bernama Chika dengan tulusnya merawat sang bunda seorang diri, lantaran ibunya mengalami sakit sejak 15 tahun yang lalu. Dan penyakit yang diderita ibundanya semakin parah usai melahirkan Chika.

(Baca juga: KPK Segera Eksekusi Mantan Menteri Sosial Juliari Batubara)

Lantaran tidak memiliki biaya untuk berobat, ibunda Chika hanya bisa pasrah di rumah bersama anak semata wayangnya, yang tinggal di Kelurahan Pasir Wan Salim, Mempawah, Kalimantan Barat.

Saat itu, Dwinta masih duduk di kelas lima sekolah dasar. Dwinta mengalami sakit pada bola mata yang selalu berputar putar, yang kemudian menjalar sekujur tubuhnya. Sejak saat itu, Dwinta sering mengalami jatuh sendiri apa bila berdiri.

Ketika beranjak dewasa, Dwinta menikah dengan suaminya di usia 19 tahun dan dikarunia seorang anak.

(Baca juga: Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Yosef dan Istri Mudanya Dijemput Polisi)

Dwinta melahirkan dengan proses operasi caesar. Namun usai melahirkan kondisi Dwinta semakin memburuk hingga saat ini.

Padahal sebelum melahirkan, Dwinta masih bisa memegang benda seperti sendok saat ingin makan dan memegang gelas saat ingin minum. Namun sekarang semua sudah tak bisa lagi.

“Dwinta dirawat oleh anak semata wayangnya bernama Chika, mulai dari memandikan hingga memberi makan dan yang lainnya,” ujar Rina, ibunda Dwinta.

Saat ini kata Rina, Dwinta terus menjalani pengobatan alternatif dengan meminum ramuan herbal, lantaran tidak memiliki biaya untuk pengobatan ke dokter saraf. Sementara suami Dwinta, Billi hanya bisa pulang seminggu sekali ke rumah, lantaran tidak memiliki kerjaan yang tetap.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini