4 Cerita Unik Penghulu, Nikahkan Mantan Istri dengan Sahabatnya

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Rabu 01 September 2021 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 337 2464143 4-cerita-unik-penghulu-nikahkan-mantan-istri-dengan-sahabatnya-CZ3IY2TrMd.jpg Ilustrasi (Foto : Istimewa)

PENGHULU pernikahan merupakan seseorang yang bertugas untuk menikahkan kedua mempelai. Seorang penghulu nikah harus berasal dari instansi pemerintahan guna mencatatkan pernikahan secara agama dan negara.

Dalam menjalankan tugasnya, tentu banyak kejadian unik yang dilalui atau dilakukan penghulu. Salah satunya adalah menikahkan mantan istrinya dengan temannya sendiri. Berikut kisah lengkapnya

1. Penghulu Nyentrik

Gus Miftah, menjadi penghulu dalam momen sakral pernikahan selebriti Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah pada 3 April 2021 di Jakarta. Gus Miftah dikenal dengan penampilannya yang sangat nyentrik.

Kacamata hitam dengan rambut gondrong sangat melekat pada diri pendakwah kondang ini. Penampilannya saat menjadi penghulu dalam akad nikah Atta dan Aurel cukup mendapat atensi masyarakat.

2. Penghulu Berikan Pesan yang Sangat Menyentuh

Seorang penghulu terekam memberikan pesan yang amat menyentuh kepada pengantin. Video itu viral di media sosial Instagram pada 28 Agustus 2021. Dilansir dari berbagai sumber, sang penghulu memberikan wejangan, terutama kepada mempelai pria sebelum melakukan ijab kabul.

Dirinya berpesan, agar selalu mengingat sang ibu jika ingin mendapat banyak rejeki. Lanjutnya, penghulu juga mengingatkan bagaimana pengorbanan ibu untuk membesarkan anak-anaknya. Dalam video tersebut, pengantin pria beserta pihak keluarga yang hadir terlihat serius mendengarkan nasehat penghulu. Rasa haru juga tergambar dari wajah mereka.

3. Nasihat Lucu dari Penghulu untuk Pengantin

Penghulu asal Malang, Jawa Timur, Anas Fauzi menarik perhatian warganet lantaran memberikan tausyiah yang cukup tak biasa dalam sebuah acara akad nikah. Video tersebut viral di media sosial Instagram dan TikTok pada 31 Agustus 2021.

Melansir Okezone.com, pria yang akrab disapa pak Anas itu mengingatkan pengantin pria untuk tak lupa membayar iuran warga ketika kelak memiliki rumah sendiri. “Dimanapun nanti menempati rumah yang dipilih, saya berpesan dan mengingatkan jika di situ ada iuran warga, bayar ya nak,” kata Anas dalam video tersebut.

Penghulu viral itu ternyata merupakan kepala KUA Lowokwaru, Malang. Ia memang dikenal kerap memberikan wejangan lucu saat menikahkan pasangan pengantin.

4. Penghulu Nikahkan Mantan Istri

Cerita unik selanjutnya datang dari seorang penghulu yang menikahkan mantan istrinya dengan temannya sendiri. Kejadian itu viral di media sosial pada Juni 2020. Sementara itu, tidak diketahui pasti dimana kejadian itu berlangsung.

Dalam video berdurasi 20 detik itu, pengantin wanita terlihat mengenakan kebaya berwarna putih, sementara mempelai pria menggunakan jas. Diketahui, pengantin wanita dengan penghulu sudah memiliki 2 anak dalam pernikahan mereka. Fakta yang cukup unik ini seketika menarik perhatian warganet dengan beragam komentar yang dituliskan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini