Share

Covid-19 Menurun, Kapolri Ingatkan Warga Tetap Jaga Prokes Ketat

Indra Purnomo, MNC Portal · Selasa 31 Agustus 2021 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 337 2463831 covid-19-menurun-kapolri-ingatkan-warga-tetap-jaga-prokes-ketat-gdypp3Xw3c.jpg Kapolri Listyo Sigit Prabowo (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan agar tak ada lagi kenaikan kasus Covid-19. Saat ini beberapa wilayah Indonesia mengalami penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Hal itu disampaikan Sigit dalam sambutannya pada acara kegiatan bakti sosial (baksos) yang diselenggarakan Ikatan Alumni Akademi Polisi (Akpol) Tahun Angkatan 1993 Batalyon Pesat Gatra di Polsek Tambora, Jakarta, Selasa (31/8/2021).

"Tentunya saya selalu mengingatkan bahwa penurunan level yang kemudian diikuti dengan pelonggaran ini tentunya juga berdampak pada potensi meningkatnya kembali lagi Covid-19," kata Sigit.

Oleh karena itu, lanjut Sigit, seiring dengan pelonggaran yang ada, maka penguatan dan peningkatan protokol kesehatan (prokes) harus terus dilaksanakan. Upaya ini merupakan kerja keras semua pihak untuk menekan laju penularan Covid-19.

"Kita harapkan bisa berdampak terhadap pada pertumbuhan ekonomi. Yang kita ketahui bersama pembatasan-pembatasan untuk menekan laju Covid-19, dan dampak dari Covid-19 itu sendiri tentunya berdampak terhadap masyarakat yang ini menurunkan ekonomi," ujar Sigit.

Baca juga: Kasus Aktif Covid-19 di Jakarta Capai Angka Terendah dalam Sebulan Terakhir

Meski demikian, Sigit menyebutkan bahwa kebijakan PPKM berlevel di beberapa tempat memiliki dampak yang baik bagi sektor kesehatan dan ekonomi. Ia juga mengingatkan, kondisi seperti ini harus dijaga oleh semua pihak untuk menghadapi pandemi Covid-19.

"Ini kerja keras kita semua bagaimana ke depan kita menjaga bagaimana prokes betul-betul bisa dilaksanakan dengan baik, bagaimana strategi tracing dan testing bisa ditingkatkan. Yang terakhir tentunya strategi vaksinasi massal dalam rangka mengejar kekebalan kelompok," tandas Sigit.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini