Deretan Kasus Pembunuhan Misterius yang Belum Terpecahkan

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Selasa 31 Agustus 2021 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 337 2463550 deretan-kasus-pembunuhan-misterius-yang-belum-terpecahkan-M7zfhDEyYl.jpg Ilustrasi mayat (Foto: Dok Sindonews)

JAKARTA - Kasus pembunuhan di Tanah Air terkadang membuat ngeri. Kondisi jasad yang ditemukan juga tak jarang sangat mengenaskan. 

Rupanya, hingga hari ini ada beberapa kasus pembunuhan di Indonesia yang belum terungkap siapa pelakunya. Berikut adalah deretan kasus pembunuhan misterius yang belum terpecahkan.

1. Pembunuhan Wanita di Tangsel 

Warga Pondok Aren, Tangerang Selatan dikejutkan dengan penemuan jasad wanita yang terbungkus sebuah kain hitam pada 25 Agustus 2020. Tak hanya dibungkus kain hitam, jasad wanita yang diketahui berinisial HY itu juga dibungkus lagi dengan selimut dan lakban.

Baca Juga: Dihujat di Medsos, Psikologis Yosef Tertekan dan Istri Mudanya Sering Menangis

Setahun setelah kejadian tersebut, polisi belum bisa menemukan siapa otak di balik pembunuhan HY. Dikutip dari berbagai sumber, keluarga sangat berharap jika tersangka dapat segera terungkap dan mendapat hukuman setimpal.

2. Pembunuhan Waria di Jakarta Timur 

Pada November 2015 lalu, seorang waria yang berinisial S ditemukan tewas di sebuah jembatan di wilayah Cipayung, Jakarta Timur. S ditemukan dengan kondisi tubuh yang penuh dengan luka tusuk.

Melansir Sindonews.com, ada warga yang sempat mendengar S meminta pertolongan. S diketahui bukanlah korban perampokan seperti yang lazimnya terjadi. Hal itu dikarenakan motor, tas, uang dan gawai korban ditemukan masih utuh di TKP.

Polisi masih terus mengusut kejadian tersebut. Namun demikian, kasus tersebut belum juga menemukan titik terangnya hingga detik ini.

3. Kasus Pembunuhan Marsinah 

Marsinah, seorang wanita yang berprofesi sebagai buruh pabrik dan aktivias HAM ditemukan sudah tidak bernyawa pada 8 Mei 1993. Keadaan jasad Marsinah sangat mengenaskan. Dokter yang melakukan otopsi menyatakan bahwa Marsinah mengalami penyiksaan berat, sebelum akhirnya tewas.

Baca Juga: Sakit Hati, Anak Tega Bunuh Ayah dan Kakak Kandung

Marsinah dikenal sangat aktif dan vokal dalam membela rekannya yang dipecat, lantaran melakukan unjuk rasa menuntut perbaikan sistem kerja dan kesejahteraan buruh di sebuah pabrik arloji. Sebelum tewas, ia terlebih dahulu diberitakan hilang selama 3 hari. Kasus kematian Marsinah masih menjadi misteri yang bergulir hingga kini.

Diolah dari berbagai sumber oleh Ajeng Wirachmi/Litbang MPI

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini