Share

Negara Lain Alami Lonjakan Covid-19, Luhut: Kita Semua Harus Super Waspada!

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 30 Agustus 2021 21:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 337 2463547 negara-lain-alami-lonjakan-covid-19-luhut-kita-suma-harus-super-waspada-TdjYyf2r3u.jpg Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marvers) Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan potensi kenaikan kasus Covid-19 yang masih bisa terjadi.

Apalagi, saat ini sejumlah negara lain juga masih banyak yang menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

“Kita juga semua harus super waspada karena banyak negara lain di dunia ini yang masih menghadapi peningkatan kasus yang tinggi,” ungkap Luhut dalam Konferensi Pers secara virtual, Senin (30/8/2021).

Ia menegaskan bahwa pandemi Covid-19 tidak bisa dihindari bukan hanya di Indonesia, tapi seluruh dunia.

Baca juga: Menko Luhut: Semua Tempat Wisata Harus Dilengkapi Aplikasi PeduliLindungi

“Karena hanya satu hal yang bisa kita lakukan saat ini adalah menghadapinya dengan persiapan-persiapan yang tepat cepat seperti disiplin penerapan 3M, dan secara masif melakukan 3T. Sehingga tidak ketinggalan dalam melakukan percepatan vaksinasi,” ungkap Luhut.

Baca juga: Turis Bakal Dapat Visa 5 Tahun, Luhut: Orang Asing Bisa Work from Bali Lebih Lama

Luhut menjelaskan bahwa pemerintah sudah menyiapkan penggunaan platform Pedulilindungi untuk mengakses ke fasilitas publik guna mencegah penyebaran Covid-19. “Tanpa disadari Covid-19 akan mengubah gaya hidup kita dengan berbasiskan platform digital.”

Dia mengajak agar masyarakat secara total memelihara disiplin protokol kesehatan.

“Di akhir pelaporan saya dengan kerendahan hati, saya ingin mengajak agar kita semua memanjatkan doa sekaligus berusaha dengan habis-habisan memelihara disiplin kita dan saling mengingatkan bahwa protokol itu, vaksin itu, pedulilindungi itu sangat penting untuk kita lakukan,” tuturnya.

Baca juga: Luhut: 268 Perusahaan Uji Coba Penerapan Protokol Kesehatan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini