MNC Peduli Bagikan Sembako ke Penggali Makam Covid-19 TPU Rorotan

Yohannes Tobing, Sindonews · Senin 30 Agustus 2021 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 337 2463522 mnc-peduli-bagikan-sembako-ke-penggali-makam-covid-19-tpu-rorotan-Ki1c1NoiU4.jpg MNC Peduli bagikan sembako petugas pemakaman di TPU Rorotan (Foto: Yohannes Tobing)

JAKARTA - MNC Peduli menyalurkan paket sembako untuk petugas pemakaman Covid-19 TPU Rorotan di Jakarta Utara. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Selama pandemi Covid-19, petugas pemakaman jenazah Covid-19 memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat berat. Apalagi, pada saat kasus Covid sedang memuncak pada Juni 2021.

Baca Juga:  Warga Antusias Ikuti Vansinasi Covid-19 Dosis Kedua Bersama MNC Peduli

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya tidak pernah berhenti dalam menunjukkan kepedulian dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19 hingga sampai saat ini.

Menurut Jessica, selain para tenaga kesehatan, banyak pula pihak-pihak yang harus mendapat perhatian lebih dari masyarakat, salah satunya adalah petugas pemakaman jenazah Covid-19.

“Tugas mereka tidaklah mudah, risiko terpapar juga cukup besar. Ini juga sebagai pengingat kepada teman-teman petugas pemakaman bahwa kita ada dan peduli,” ucap Jessica.

Sebagai komitmen MNC Peduli dalam menyalurkan donasi dari mitra dan #PahlawanKebaikan serta sebagai apresiasi atas kerja keras yang telah dijalankan selama ini.

Terdapat 150 paket sembako diberikan langsung kepada para petugas pemakaman jenazah Covid-19 dan juga sejumlah petugas dinas lainnya yang saat ini sedang bertugas wilayah pemakaman, perluasan dan operational di TPU Rorotan.

Jessica menambahkan, agar masyarakat dapat terus bahu membahu dalam membantu penanganan Covid-19. Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana TPU Rorotan, Cilincing Sukino mengatakan pihaknya berterima kasih atas perhatian dan MNC Peduli kepada petugas pemakaman.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada MNC yang telah memberikan bantuannya kepada petugas kami di Rorotan yang terdiri dari sejumlah instansi seperti SDA, Bina Marga dan teknis sebanyak 150 petugas," tuturnya.

Baca Juga:  Warga Tertib Antre untuk Dapatkan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua Bersama MNC Peduli

Untuk diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini