Kejar-kejaran di Laut Natuna, 2 Kapal Ikan Ilegal Asal Vietnam Dibekuk KKP. Selengkapnya di Indonesia Border Malam Ini

Tim Okezone, Okezone · Senin 30 Agustus 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 337 2463427 kejar-kejaran-di-laut-natuna-2-kapal-ikan-ilegal-asal-vietnam-dibekuk-kkp-selengkapnya-di-indonesia-border-malam-ini-lWZjiG6QfU.jpg foto: ist

JAKARTA - Ditjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berhasil melumpuhkan 2 kapal berbendera Vietnam yang berburu teripang di Laut Natuna Utara. Penangkapan ini diwarnai oleh kejar-kejaran dengan kecepatan tinggi.

(Baca juga: Duh! Massa Habib Rizieq Terluka Akibat Lemparan Batu Sesama Pendukung)

Gelar operasi yang dilakukan oleh Direktorat Pemantauan dan Operasi Armada menggunakan Kapal Pengawas Hiu Macan 01 dengan Nakhoda Samson mendeteksi keberadaan dua kapal ikan asing ilegal yaitu TG 92536 TS dan TV 93020 TS.

(Baca juga: Waspada Varian Delta, Kabupaten Tangerang Belum Gelar Belajar Tatap Muka)

Kedua kapal berbendera Vietnam tersebut lantas memacu kecepatan tinggi namun berhasil dilumpuhkan oleh awak kapal pengawas KKP. Kedua kapal ikan asing ilegal tersebut akan diproses hukum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Saksikan selengkapnya di program Indonesia Border malam ini (Senin, 30 Agustus 2021) pukul 21.30 WIB hanya di iNews. Anda juga dapat menyaksikan secara langsung melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini