PAN Dikabarkan Dapat Jatah Menko PMK, PKB: Isu Jalanan!

Felldy Utama, iNews · Senin 30 Agustus 2021 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 337 2463422 pan-dikabarkan-dapat-jatah-menko-pmk-pkb-isu-jalanan-xtDJEDe2IL.jpg ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) dikabarkan akan mendapat jatah kursi menteri koordinator bidang pemberdayaan manusia dan kebudayaan (Menko PMK). Isu itu mencuat menyusul gabungnya PAN ke dalam koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

(Baca juga: Duh! Massa Habib Rizieq Terluka Akibat Lemparan Batu Sesama Pendukung)

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid enggan menanggapi serius isu tersebut. Menurutnya, isu itu bukan bersumber dari pihak Istana.

(Baca juga: Gabung Koalisi Pemerintah, Waketum PAN: Tidak Membahas soal Kabinet)

"Ya isu di jalanan itu, bukan isu Istana itu kan. Kan isu-isu di jalan, kabar-kabar burung, ya kita tunggu saja seperti apa," kata pria yang yang akrab disapa Gus Jazil di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/8/2021).

Wakil Ketua MPR itu berharap, gabungnya PAN ke dalam koalisi bisa meningkatkan kinerja penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Oleh karena itu, ia meminta agar tidak ditafsirkan sebagai upaya bagi-bagi jabatan.

"Makannya PKB karena kalau urusan dengan reshuffle itu wewenang Presiden, hak prerogatif presiden, ya kita kembalikan terserah pak Presiden," tandasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini