Share

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi 1.200 Pelajar di Kebun Raya Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 28 Agustus 2021 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 28 337 2462581 presiden-jokowi-tinjau-vaksinasi-1-200-pelajar-di-kebun-raya-bogor-NSOxwG9ahJ.jpg Presiden Jokowi meninjau vaksinasi Covid-19 bagi 1.200 pelajar di Kebun Raya Bogor (Foto : Istimewa)

BOGOR - Sebanyak 1.200 pelajar SMP dan SMA menjalani vaksinasi covid-19 massal di Kebun Raya Bogor. Dalam kesempatan ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memantau jalannya vaksinasi.

Dengan mengenakan kemeja putih, Presiden Jokowi yang didampingi oleh pejabat daerah dan TNI-Polri mengelilingi area vaksinasi. Sesekali, Presiden Jokowi menyapa para pelajar yang hadir di lokasi.

Panglima Kodam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan bahwa program vaksinasi massal ini merupakan kolaborasi kebangsaan antara TNI-Polri, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), pemerintah daerah serta yang lainnya.

"Hari ini kita melaksanakan serbuan vaksinasi kepada siswa SMP dan SMA se-Jabar ada 25 pos TNI-Polri dan kita kolaborasi dengan Kadin dan Kapolda. Jumlah yang divaksin hari ini 1.200 siswa siswi," kata Agus, dalam sambutannya, Sabtu (28/8/2021).

Baca Juga : Wantannas RI Minta Jabar Dipasok 15 Juta Dosis Vaksin Per Bulan

Vaksinasi massal ini diharapkan kekebalan komunal para pelajar. Untuk mendukung percepatan tersebut, pihaknya sudah menyediakan gerai vaksin.

"Kalau di Kodam kita ada 39 titik setiap hari kita melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat untuk jumlah vaksinator ada 1.429 orang dari TNI-Polri kemudian relawan dari universitas, kita akan terus melaksanakan kolaborasi TNI-Polri dengan instansi yang lain supaya kita lebih cepat untuk membentuk herd immunity mungkin September ini kita bisa mencapai herd immunity," ungkap Agus.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini