Jenderal TNI AU Ini Rela Bermandi Keringat Mencuci Jet Tempur

Fahmi Firdaus , Okezone · Sabtu 28 Agustus 2021 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 337 2462347 jenderal-tni-au-ini-rela-bermandi-keringat-memandikan-jet-tempur-t9nD4wzBlN.jpg Foto: TNI AU

JAKARTA – Seorang pemimpin yang baik, harus menjadi contoh, panutan, teladan serta pelayan bagi anak buahnya. Hal ini diperlihatkan oleh Marsekal Muda (Marsda) TNI Novyan Samyoga yang ikut turun tangan membantu prajuritnya di lapangan.

(Baca juga: Kisah Prabowo Tidur Sambil Jalan saat di Pasukan Baret Merah Kopassus)

Mantan ajudan Wakil Presiden Boediono bersama anak buahnya mencuci monumen pesawat tempur F5 Tiger II dan Mig-21 Fishbed yang terpanjang di depan Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas), ini mengenakan kaos loreng memandikan jet-jet tempur kebanggaan TNI AU yang sudah dipensiunkan.

(Baca juga: Cerita Menegangkan Letkol Ludwig Bayu saat Landing Malam di Bandara Afghanistan)

“Untuk menjaga lingkungan Makohanudnas tetap bersih dan asri, Pangkohanudnas Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M, turun langsung ikut mencuci monumen pesawat tempur F5 Tiger II dan Mig-21 Fishbed yang terpajang di depan Makohanudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta,” tulis keterangan TNI AU yang dikutip Okezone, Jumat, (27/8/2021).

“Kegiatan ini, untuk menjaga agar monumen pesawat selalu bersih dan terawat. Dalam mencuci monumen pesawat, yang perlu diperhatikan antara lain air harus berkualitas dan bagus, deterjen dan kain lap khusus yang tidak merusak cat pesawat,”tutup isi rilis tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, penerbang tempur Hawk 100/200, ini juga didampingi oleh Aslog Kaskohanudnas Kolonel Tek Adrianus Tavianta, Komandan Denma Kohanudnas Letkol Adm Dilla Yuniar Tugis serta anggota Denma Kohanudnas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini