M Kece dan Yahya Waloni Ditangkap, Pendeta Gilbert Ajak Tokoh Agama Sampaikan Pesan Damai

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 27 Agustus 2021 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 337 2462186 m-kece-dan-yahya-waloni-ditangkap-pendeta-gilbert-ajak-tokoh-agama-sampaikan-pesan-damai-V7qFEvmvQf.jpg Pendeta Gilbert Lumoindong (Foto: istimewa)

JAKARTA - Pendeta Gilbert Lumoindong turut menyampaikan pendapatnya terkait penangkapan Muhammad Kece dan Yahya Walon yang diduga melakukan penodaan agama.

Pada awalnya Bareskrim terlebih dahulu menciduk M Kece di Bali dan sehari setelahnya menangkap Yahya Waloni.

Yahya Waloni ditangkap atas kasus dugaan penistaan Injil, sedangkan Muhammad Kece dipolisikan karena dinilai telah menghina Islam dan Nabi Muhammad SAW.

Menurut Pendeta Gilbert penangkapan Yahya Waloni dan Muhammad Kece mencerminkan keadilan telah berlaku di negeri ini. Dia berharap, penangkapan kedunya bisa meredakan gejolak di masyarakat.

Baca juga: Ustadz Yahya Waloni Alami Pembengkakan Jantung

"Kalau begini kan bangsa kita lebih asyik dan gejolak masyarakat akhirnya bisa makin mereda, masing-masing merasa keadilan dipenuhi," ujarnya, Jumat (27/8/2021).

Gilbert menambahkan bahwa siapa pun yang melanggar hukum harus berani mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sehingga tak ada istilah mayoritas dan minoritas dalam penegakan hukum di Indonesia.

Baca juga: Abu Janda Apresiasi Polri Tangkap Ustadz Yahya Waloni

"Jadi siapa pun yang melanggar hukum atau diduga melanggar hukum harus mempertanggungjawabkan secara hukum. Jadi ini bukan lagi soal minoritas dan mayoritas," terang dia.

Ia pun mengajak semua tokoh agama bisa menyampaikan pesan damai, kebersamaan, dan persatuan sebagai wujud kebhinekaan Indonesia.

"Kita saling kasihi, melindungi, menopang dengan dasarnya untukmu agammu untuku agamaku. Karena kita tahu bahwa damai itu indah, damai itu akan membangun Indonesia tetap tangguh, Indonesia tetap tumbuh," tuturnya.

Baca juga: 5 Fakta Ustadz Yahya Waloni, Sudah Diincar Sejak Mei hingga Sengaja Tabrak Anjing

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini