Ketika 'Pelet' Ken Arok Membuat Ken Dedes Membisu hingga Gemetar

Avirista Midaada, Okezone · Jum'at 27 Agustus 2021 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 337 2461767 ketika-pelet-ken-arok-membuat-ken-dedes-membisu-hingga-gemetar-4tuSwCgDX9.jpg Illustrasi lukisan Ken Dedes (foto: istimewa)

SEBAGAI salah satu pengawal Ken Dedes, Ken Arok tak sekali saja bertemu sang ‘majikan’. Ken Arok benar-benar di mabuk asmara melihat kecantikan Ken Dedes. Bahkan karena kemolekan tubuh dari Ken Dedes, inilah Ken Arok membuat Ken Arok jatuh cinta.

Suatu ketika dikisahkan saat Ken Arok tengah berjaga malam dengan pasukannya di Tumapel ia bertemu dengan Ken Dedes. Hal ini diungkap dalam buku "Hitam Putih Ken Arok dari Kejayaan hingga Keruntuhan" karya Muhammad Syamsuddin.

Baca juga:  Kisah Aria Wiraraja "Dibuang" karena Jatuh Hati kepada Keturunan Ken Arok

Kala itu Ken Arok melintasi jalan yang membelah antara gedung Pakuwuan dan taman buah yang mengelilingi pura dalam. Saat itu ia melihat sebuah tandu yang dipikul oleh empat orang budak. Sesampainya di belakang pintu pakuwuan, tandu berhenti dan diturunkan.

Dari sanalah keluar seorang perempuan Paramesywari Tumapel Ken Dedes. Mengetahui kehadiran Ken Dedes, Ken Arok dan kedua temannya pun langsung berlutut memberi penghormatan.

Baca juga:  Ken Arok Titisan Dewa Brahma yang Diutus untuk Kendalikan Tanah Jawa?

Saat itulah, Ken Arok langsung terpesona dengan wajah cantik Ken Dedes. Tubuh Ken Dedes dengan kulit putih kekungingan dan badannya lemah gemulai dan penuh wibawa.

Bahkan secara tak sengaja kain yang menutupi paha Ken Dedes menyingkap, akibat angin malam yang bertiup. Alhasil paha yang ditutupi kain itu pun terlihat oleh Ken Arok.

Mata Ken Arok pun terperangkap kaget melihat paha Ken Dedes. Saat melihat wilayah rawan dari tubuh Ken Dedes itulah ilmu yang diajarkan sang guru Lohgawe langsung bekerja. Mata Ken Arok pun langsung memancarkan cahaya yang menaklukkan Ken Dedes yang berada di hadapannya.

Tatapan mata Ken Arok itulah membuat Ken Dedes terpikat. Alhasil Ken Dedes seolah tidak bisa bergerak sehingga sempat terdiam di tempat, dekat tandunya. Badan Ken Dedes pun menggigil dan langkahnya begitu berat saat menuju pintu masuk ke dalam Pakuwuan.

Tangan Ken Dedes bergetar saat membuka pintu Pakuwuan, tapi tak berhasil membukanya. Akhirnya dengan sigap Ken Arok pun lari ke arah pintu itu, dan membantu membukakannya. Pintu pun terbuka dan Ken Dedes pun langsung masuk ke dalam Taman Larangan. (din)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini