Curhat Dinkes DKI saat Kasus Covid-19 Melonjak: Bukan Main Rasanya

Dominique Hilvy Febiani, MNC Media · Kamis 26 Agustus 2021 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 337 2461555 curhat-dinkes-dki-saat-kasus-covid-19-melonjak-bukan-main-rasanya-3BueLsCe9Y.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi DKi Jakarta, Weningtyas Purnomorini menyatakan bahwa kasus aktif sudah melandai. Diketahui, seluruh Rumah Sakit di Jakarta sempat kewalahan karena lonjakan kasus aktif pernah mencapai 100 ribu.

“Alhamdulillah kasus aktif menurun di 8.173 dimana kita pernah mencapai 100 ribu, itu bukan main ya rasanya pas itu wah terutama rumah sakit,” kata Weningtyas dalam webinar Manajemen Bed Occupancy Rate di Masa Pandemi Covid-19 yang diselenggarakan BPSDM DKI Jakarta, Kamis (26/8/2021).

Ia mengatakan angka kesembuah terus meningkat, sedangkan angka kasus positif dan angka kematian semakin menurun.

“Positivity rate menurun, angka kematian juga menurun ya, kesembuhan semakin naik,” ujarnya.

Weningtyas mengatakan bahwa Dinkes telah melakukan sosialisasi mengenai wabah Covid-19 sejak Januari 2020 kepada seluruh Rumah sakit dan puskesmas.

“Kemudian flashback sedikit, pada 2020 itu kita sudah melakukan sosialisasi kepada rumah sakit dan puskesmas, jadi di Jakarta kami minta RS dan puskesmas bersiap di 7 Januari, sementara itu kasus pertama di bulan Maret, kita sudah bersiap APD dan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Perlu diketahui, pada 27 Januari 2020 Dinkes sudah membuka layanan Posko Covid selama 24 Jam yang masih berjalan hingga saat ini. “Sudah setahun lebih, Posko itu tetap berjalan aktif dan selalu melayanai pertanyan tentang vaksinasi,”

“Selain itu untuk tempat wisata, mal, perusahaan, di DKI Jakarta juga sudah kami sampaikan,” tambahnya.

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini