Mutasi Polri, Mantan Ajudan JK Kini Jadi Kapolda Sumbar

Dimas Choirul, MNC Media · Kamis 26 Agustus 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 337 2461206 mutasi-polri-mantan-ajudan-jk-kini-jadi-kapolda-sumbar-jLp2SP9zOT.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Rotasi jabatan di lingkungan Polri kembali bergulir. Salah satunya adalah jabatan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar).

Hal ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor: ST/1701/VIII/KEP./2021 tanggal 25 Agustus 2021 yang ditandatangani oleh AS SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada.

Dalam ST tersebut, Irjen Pol Drs. Toni Harmanto yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Sumbar dimutasi menjadi Kapolda Sumsel menggantikan Irjen Pol Eko Indra Heri S.

Jabatan Kapolda Sumbar yang baru akan diisi oleh Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlijemen Kapolri.

“Sehubungan dengan ref tersebut, bersama ini diberitahukan kepada Jenderal bawah Pati/Pamen Polri tersebut di bawah ini dibebaskan dari jabatan lama/dimutasikan dalam jabatan baru,” tulis Surat Telegram tersebut.

Dari berbagai sumber yang dihimpun tim Redaksi, Teddy lahir di Minahasa, Sulawesi Utara, 23 November 1971. Ia merupakan lulusan Akpol 1993 yang berpengalaman di bidang lantas.

Teddy tercatat pernah menjabat sejumlah jabatan penting. Ia pernah menjabat ajudan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Ia kemudian menjabat Staf Ahli Wakil Presiden RI, Karopaminal Divpropam Polri, Kepala Kepolisian Daerah Banten, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Lampung, Staf Ahli Manajemen Kapolri.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini